Sukses dengan Segala Rangkaiannya, Festival Cakrawala Qur’ani Diharapkan Menjadi Event Musabaqah yang Berkelanjutan

Sabtu, 11 Juni 2022 lalu, usai sudah serangkaian kegiatan Festival Cakrawala Qur’ani 2022. Event ini berjalan kurang lebih selama tiga bulan terakhir, yakni April–Juni. Event yang bertemakan “Membumikan Al-Qur’an, Meraih Prestasi Gemilang” ini ditutup dengan kegiatan Sharing Session yang menghadirkan narasumber inspiratif, yakni Ustadzah Tsania Nur Diyana, S.Pd., M.Pd. Hal ini bertujuan meningkatkan kecintaan peserta dalam syiar al-Qur’an melalui ajang musabaqah, memotivasi dan mengasah semangat peserta untuk terus berkarya di luar sana. Kegiatan Penutupan dan Sharing Session FCQ 2022 ini dihadiri oleh dewan juri, para peserta dan guru pembimbingnya, Pendamping UKM ASC, Majelis Kehormatan dan Sesepuh ASC, serta khudama’ dan khudama’ muda UKM ASC 2022 secara virtual melalui Zoom Meeting.

Festival Cakrawala Qur’ani 2022 berlangsung dengan resmi, khidmat, dan antusias peserta yang tinggi. Acara dibuka oleh MC pukul 09.00 WIB dan dimulai dengan doa dan pembacaan ayat suci al-Qur’an oleh Saudari Okta Fariha, dan dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars MTQ. Serangkaian sambutan juga disampaikan oleh ketua pelaksana, pendamping UKM ASC, dan Wakil Rektor III di pembukaan acara. Kegiatan Festival Cakrawala Qur’ani 2022 ditutup secara resmi oleh Ustadz Dr. Achmad Sultoni, S.Ag., M.Pd.I. selaku pendamping UKM ASC. Penampilan Voice of ASC meramaikan serangkaian acara penutupan tersebut, dan di akhir acara terdapat Sharing Session bersama Ustadzah Tsania Nur Diyana, S.Pd., M.Pd. yang dipandu oleh Putri Nahdliyah Ayu Khumaidah selaku moderator. Tak lupa, rangkaian acara yang ditunggu-tunggu oleh para peserta, yakni pengumuman juara setiap cabang musabaqah, dan kegiatan ini ditutup oleh doa.

Dalam sambutan ketua pelaksana, pendamping ASC, dan Wakil Rektor III secara keseluruhan beliau mengucapkan terima kasih banyak kepada semua pihak yang telah berpartisipasi aktif dan berkontribusi dalam terselenggaranya Festival Cakrawala Qur’ani 2022 dan memohon maaf atas segala kesalahan dan segala hal yang kurang berkenan. Selain itu, harapan atas terselenggaranya Festival Cakrawala Qur’ani 2022 dapat memberikan manfaat, berkah, dan nilai ibadah untuk semua pihak. Harapan dan pesan singkat untuk Festival Cakrawala Qur’ani 2022 juga disampaikan oleh Wakil Rektor III dalam sambutannya. “Mudah-mudahan dengan acara ini akan membawa dampak yang lebih baik, terutama pada diri Anda sendiri, kemudian yang paling penting juga membawa dampak yang baik kepada lingkungan Anda, teman Anda, keluarga Anda, almamater Anda, bahkan nusa dan bangsa, negara Indonesia tercinta. Sekali lagi selamat untuk semuanya. Keberlangsungan festival ini mohon segera dipertahankan dan dilakukan secara berkelanjutan karena saya yakin festival ini sangat baik bagi kita semuanya”, pesan Dr. Mu’arifin, M.Pd., Wakil Rektor III, sebagai penutup sambutannya.

Pewarta: Auqi

Tinggalkan Komentar