KRIDA UKM ASC 2021

Alhamdulillah, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Alqur’an Study Club (ASC) tetap melaksanakan kegiatan meskipun dalam kondisi Pandemi. Salah satu kegiatan yang berhasil terlaksana yakni Laporan Pertanggungjawaban KRIDA UKM ASC 2021 dengan tema “Muhasabah Kinerja serta Restorasi Niat dalam Menjalankan Roda Kepengurusan”. Kegiatan ini merupakan bentuk laporan pertanggungjawaban khudama’ UKM ASC selama setengah masa kepengurusan sebagai bahan evaluasi dan perbaikan menjelang setengah akhir masa kepengurusan.

Kagiatan Laporan Pertanggungjawaban KRIDA UKM ASC 2021 dilaksanakan pada hari Sabtu, 10 Juli 2021 secara daring melalui platform Zoom Meeting dengan jumlah peserta 146 orang yang terdiri dari Sesepuh/Alumni, Majelis Kehormatan (MK), Khudama’, Khudama’ Muda, dan anggota UKM ASC serta dihadiri oleh Pendamping UKM ASC yakni Ustadz Dr. Achmad Sultoni, S.Ag., M.Pd.I.

Ustadz Dr. Achmad Sultoni, S.Ag., M.Pd.I. dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada para alumni yang masih terus memberikan perhatian kepada UKM ASC, mudah-mudahan kegiatan ini benar-benar bisa dijadikan sebagai muhasabah kinerja bagi para khudama’ sebagaimana yang tercantum dalam tema “Muhasabah Kinerja serta Restorasi Niat dalam Menjalankan Roda Kepengurusan”. Alhamdulillah, situasi dan kondisi selama pelaksanaan kegiatan dapat dikatakan aman, damai, khidmat, semi formal, berjalan lancar dengan antusias peserta yang cukup tinggi. Secara ringkas, kegiatan Laporan Pertanggungjawaban KRIDA UKM ASC 2021 terdiri dari pembukaan, persiapan sidang, pembacaan laporan pertanggungjawaban setiap departemen/LSO beserta pemberian tanggapan dari para hadirin, penutupan dan sesi foto bersama.

Berikut kesan dari Vicky Galih Dewangga selaku ketua pelaksana sekaligus dewan hakim Laporan Pertanggungjawaban KRIDA UKM ASC 2021  “Alhamdulillah, pelaksanaan kegiatan KRIDA terbilang lancar meskipun dilaksanakan di tengah-tengah mencuatnya kabar PPKM khususnya di kota Malang. Lancar dalam artian rundown kegiatan tidak sampai melebar (membutuhkan hari kedua untuk proses persidangan dan cukup diselesaikan hari pertama). Banyak sekali manfaat yang didapatkan oleh setiap departemen/LSO UKM ASC sebagai bentuk muhasabah dan improvisasi kedepannya misalnya dalam pembuatan laporan pertanggungjawaban yang banyak sekali masukan dari peserta sidang. Kita juga bisa mengetahui bahwasanya ternyata masih banyak hal-hal yang perlu dipelajari sebagai khudama’ UKM ASC dan Alhamdulillah dari Majelis Kehormatan dan sesepuh/alumni sangat perhatian dan antusias sekali dalam mengikuti kegiatan ini untuk memberikan masukan kepada adik-adiknya meskipun di tengah-tengah susasan pandemi, dan insyaaAllah nantinya hal ini juga menjadi salah satu hal yang bisa membantu tetap terjalinnya silaturrahmi seluruh elemen UKM ASC.”

Tinggalkan Komentar