Keluarga UKM ASC Kembali Torehkan Prestasi!!!

Malang. Masa pandemi tidak menjadi penghalang dalam berprestasi, keluarga Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Al-Qur’an Study Club (ASC) Universitas Negeri Malang (UM) kembali menorehkan prestasi pada ajang perlombaan Musabaqah Funnun Islami (MUFI) VII. Perlombaan tingkat Nasional yang diselenggarakan oleh (Unit Pengembangan Kreativitas Mahasantri  Jami’iyyah Da’wah Wa Al Fann Al Islamy (UPKM JDFI) Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang ini dilaksanakan secara online pada tanggal 11-28 April 2021.

Pada ajang perlombaan tersebut keluarga UKM ASC berhasil menggaet 2 piala pada cabang perlombaan Musabaqah Syarhil Qur’an (MSQ), diantaranya juara 1 yang beranggotakan Muhammad Rifqy Mahmudi, Ahmad Febri Maulana dan Ahmad Iqbal Hafikhi serta juara 3 yang beranggotakan Nabilah Azfa Fauziyah, Memes Linda Ayu, dan Wildatun Nabilah.

Memes Linda Ayu, menjelaskan bahwa dalam event ini terdapat beberapa cabang perlombaan, diantaranya cabang lomba Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ), Musabaqah Syarhil Qur’an (MSQ), Musabaqah Khat Diwani (MKD), dan Musabaqah Cover Sholawat (MCS), sedangkan cabang perlombaan yang diikuti oleh tim ASC sendiri yakni cabang lomba Musabaqoh Syarhil Qur’an.

“Perlombaan ini diselenggarakan secara online dimana peserta mengirimkan hasil rekaman videonya kepada panitia, setelah itu panitia mengupload video peserta pada kanal YouTubenya”, jelasnya.

Sementara itu, Ahmad Febri Maulana mengungkapkan bahwa untuk mempersiapkan dalam menghadapi perlombaan ini Ia dan timnya selalu mengutamakan usaha dhohir dan batin. Untuk persiapan secara dhohir, dilakukan dengan cara senantiasa beristiqomah setiap malam dalam berlatih bersama dengan pembinanya, yakni Ustadz Bahri, dan tidak lupa untuk melakukan persiapan secara batinnya dengan cara memperbanyak dzikir dan senantiasa mendekatkan diri kepada Allah.

“Alhamdulillah kami sangat bersyukur bisa membanggakan nama almameter kampus tercinta, saya ingin terus berjuang membumikan Al-Qur’an sampai di kancah internasional mewakili UKM ASC Universitas Negeri Malang. Selalu bersemangat dan ikhlas dalam mensyiarkan Al-Qur’an, InsyaAlah barang siapa yang mengutamakan Al-Qur’an, hidupnya akan dimudahkan dan diberikan jalan yang terbaik untuk meraih kesuksesan oleh Allah SWT”, ujarnya.

Pewarta: Ninin Arini Putri – Departemen Syiar UKM ASC

Tinggalkan Komentar