Jangan Mengikuti Tren Jika Tidak Ingin “Jatuh”

Perkembangan zaman yang semakin maju membuat semua hal mengalami perubahan yang tidak sedikit, mulai dari cara berpakaian, makanan, hingga kebiasaan yang sering dilakukan oleh masyarakatnya. Era di mana akses internet menjadi kebutuhan yang sangat vital bagi player permainan Slot88 generasi milenial dan generasi Z. Salah satu teknologi yang telah menjadi kebutuhan adalah smartphone yang menawarkan berbagai macam kebutuhan mulai dari alat komunikasi, pengambilan gambar, hiburan hingga jual beli online.

Seperti yang kita lihat sekarang, sudah banyak tren yang muncul di media sosial di mana pengguna sosial media paling banyak adalah anak muda. Tren dengan melakukan gerakan erotis dan membuka auratnya sehingga bisa menimbulkan syahwat bagi yang melihatnya. Mirisnya, tidak sedikit dari mereka yang sengaja menampakkan aurat agar diberikan pujian karena parasnya. Jika sudah seperti ini siapa yang bisa disalahkan? Jika sudah seperti ini siapa yang dirugikan? Mari renungkan ini dengan baik-baik. Bukankah itu dapat membuat kita terjerumus ke dalam neraka? Dijelaskan dalam hadis sahih yang berbunyi: “ada dua golongan dari penduduk neraka yang belum pernah aku lihat: (1) suatu kaum yang memiliki cambuk seperti ekor sapi untuk memukul manusia dan (2) para wanita yang berpakaian tapi telanjang, berlenggak-lenggok, kepala mereka seperti punuk unta yang miring. Wanita seperti itu tidak akan masuk surga dan tidak akan mencium baunya, walaupun baunya tercium selama perjalanan sekian dan sekian.” (HR. Muslim no. 2128)

Teruntuk wanita sebaiknya menghindari hal-hal yang bisa menimbulkan syahwat. Bukankah itu hanya membuang waktu? Selain itu, perbuatan tersebut bukan hal terpuji. Padahal Rasulullah saw. pernah memberikan nasihat, dari Abu Huraiah ra. ia berkata bahwa Rasulullah saw. bersabda “di antara kebaikan Islam seseorang adalah meninggalkan hal yang tidak bermanfaat.” (HR. At-Tirmidzi, no. 2317: Ibnu Majah, no. 3976)

Pada dasarnya media sosial memiliki manfaat yang baik jika digunakan untuk kebaikan dalam permainan di PAY4D, dan akan menjadi buruk jika disalahgunakan. Ada baiknya bagi siapapun untuk menggunakan media sosial dengan bijak. Mari bersama menundukkan pandangan serta mengurangi hal-hal yang sekiranya mendatangkan murka Allah.

Kritik dan saran terkait Mading ASC dapat ditulis Disini

Departemen Syiar

Tinggalkan Komentar