Grand Opening Pembinaan UKM ASC Semester Genap 2021

Ahad, 21 Februari 2021 Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Al-Qur’an Study Club (ASC) menyelenggarakan kegiatan Grand Opening Pembinaan UKMnya dengan tema “Internalisasi Nilai Islami sebagai Penguat Ukhuwah dan Syi’ar Qur’ani di Masa Pandemi” yaitu serangkaian acara yang memperkenalkan 9 bidang pembinaan di UKM Al- Qur’an Study Club yang terdiri dari pembinaan bidang Tahsinil Qiro’ah, bidang Tilawatil Qur’an, bidang Tahfidhil Qur’an, bidang Karya Tulis Ilmiah Al-Qur’an, bidang Khattil Qur’an, bidang Syarhil Qur’an, bidang Desain Aplikasi Al-Qur’an, bidang Tartilil Qur’an dan bidang Fahmil Qur’an, dengan tujuan untuk memberikan motivasi agar peserta senantiasa semangat dan istiqomah mengikuti pembinaan serta memperkenalkan kegiatan pembinaan yang ada di UKM ASC pada masyarakat umum sebagai upaya membumikan Al-Qur’an baik di dalam maupun di luar lingkungan kampus Universitas Negeri Malang.

Grand Opening Pembinaan ini diikuti oleh Mahasiswa Universitas Negeri Malang dan masyarakat umum yang berjumah 250 orang. Meskipun kegiatan ini dilakukan secara virtual melalui Zoom karena diadakan ditengah pandemi, namun tak menyurutkan semangat peserta yang mengikuti kegiatan Grand Opening Pembinaan ini. Kegiatan ini diawali dengan sambutan-sambutan yang disampaikan oleh ketua umum, ketua pelaksana, dan pembina UKM ASC, kemudian dilanjutkan dengan talkshow oleh pemateri Ustadzah Tsania yang merupakan alumni pembinaan UKM ASC. Ustadzah Tsania memberikan materi dan motivasi kepada peserta pembinaan bagaimana kiat-kiat agar senantiasa istiqomah mengikuti pembinaan, serta meluruskan niat untuk mencari ridho Allah agar mendapatkan berkah Al-Qur’an.

Salah satu nasehat yang diberikan Ustadzah Tsania yakni, “Banyak sekali kekuatan-kekuatan yang akan kita dapat dalam mengikuti pembinaan ini, saya sudah merasakan sendiri barokahnya, kekuatan yang pertama adalah saat kita lengah ada teman kita yang selalu menyemangati dan mengingatkan untuk istiqomah mengikuti pembinaan. Kita harus melaksanakan dengan sepenuh hati dan selalu istiqomah setiap minggu, kemudian kekuatan yang kedua adalah kekeluargaan yang selalu terjalin ini sangat kental, dan yang kekuatan ketiga adalah dari segi materi yg disampaikan, karena pembina yang mengajar adalah pembina yang sudah ahli dibidangnya maka materi yg disampaikan adalah materi yg berbobot dan tepat. Semoga ini dicacat sebagai ikhtiar kita untuk mendapat keberkahan Al-Quran”

Acara berjalan dengan santai, hikmat dan meriah. Pada akhir acara diadakan kegiatan sharing section setiap bidang pembinaan dimana setiap peserta bisa bergabung pada room  Zoom yang sudah disediakan oleh panitia sesuai dengan pembinaan yang diminatinya, dalam room tersebut peserta akan dijelaskan secara detail mengenai pembinaan dan dapat bertanya secara langsung mengenai program pembinaan yang mereka pilih. Rangkaian acara kegiatan Grand Opening Pembinaan UKM Al-Qur’an Study Club Tahun 2021 ini Alhamdulillah dapat terlaksana dengan lancar karena adanya kerjasama yang baik antara berbagai pihak. Semoga setelah mengikuti kegiatan Grand Opening Pembinaan ini Allah meridhoi langkah kecil kita untuk membumikan Al-Qur’an di kampus tercinta ini. Aamiin. Semangat berdiri diatas dan untuk semua golongan! Man Jadda Wa Jada!

Pewarta: Nafila Lana Amalia

Tinggalkan Komentar