ASC Adakan MAFAQUR

 

Unit Kegiatan Mahasiswa yang bernama Al-Qur’an Study Club (ASC) akan mengadakan ajang perlombaan akbar di tingkat mahasiswa yang bernama Musabaqoh Fahmil Qur’an (MAFAQUR) se-Jawa Tahun 2020. Acara ini akan dilaksanakan selama tiga hari berturut-turut mulai 17 hingga 19 April 2020 dengan mengangkat tema “Aktualisasi Generasi Qur’ani Melalui Interpretasi Kalam Ilahi”. Tema ini bersesuaian dengan tujuan MAFAQUR dalam meningkatkan persaingan antar mahasiswa guna penguasaan Al-Qur’an di berbagai aspek keilmuan. Pada penyelenggaraan MAFAQUR kali ini, akan mengudang sahabat mahasiswa dari seluruh penjuru pulau Jawa baik Perguruan Tinggi Negeri maupun Swasta.

Langkah-langkah untuk mendaftar menjadi peserta MAFAQUR adalah dengan membuat regu yang terdiri dari tiga orang yang berasal dari perguruan tinggi yang sama, selanjutnya melakukan registrasi secara online yang mana dapat dilakukan di gelombang 1 selama periode tanggal 01 – 15 Maret 2020 atau gelombang 2 selama periode tanggal 16 – 30 Maret 2020 melalui (tiny.cc/Daftar Mafaqur2020) dengan melampirkan Kartu Tanda Mahasiswa (KTM) dan bukti pembayaran yang telah dikirim ke rekening bank BNI 0649299105 atas nama Verdina Dea. Biaya pendaftaran pada gelombang 1 senilai Rp.180.000/regu dan pada gelombang 2 senilai Rp.200.000/regu. Selanjutnya melakukan konfirmasi pendaftaran kepada narahubung Roza (0895397131420) dengan format MFQ2020_Nama_Instansi/Perguruan Tinggi_Tanggal Pembayaran.

Rangkaian acara dalam MAFAQUR tahun ini dimulai dengan pelaksanaan technical meeting pada hari pertama pada 17 April 2020 guna memberikan penjelasan teknis perlombaan terhadap peserta. Selanjutnya di hari kedua akan dilaksanakan babak penyisihan untuk menjaring peserta terbaik dan di hari ketiga akan dilakukan babak semi final, dan babak final dalam penentuan juara serta penutupan yang berisi penganugerahan hadiah pada tiga regu terbaik sebagai pemenang MAFAQUR yang berupa uang pembinaan dengan total mencapai jutaan rupiah, sertifikat dan piala kemenangan. Selain itu, semua peserta MAFAQUR akan mendapatkan fasilitas berupa pemberian konsumsi, sertifikat, dan seminat kit lomba.

“UJI KE – AL-QUR’AN AN??? JOIN MAFAQUR AJA”