Anggota UKM ASC Kembali Torehkan Prestasi di Berbagai Ajang Perlombaan

Anggota UKM Al-qur’an Study Club kembali memborong piala dari berbagai perlombaan. Banyaknya kejuaraan yang telah diraih anggota ASC adalah bukti dari eksistensi UKM Al-qur’an Study Club. UKM yang tidak hanya eksis di Universitas Negeri Malang, namun juga eksis di tingkat nasional.

Banyak kejuaraan yang telah diraih oleh teman-teman ASC. Diantaranya adalah Lomba Tausiyah yakni Irma Nur Fiani yang menyabet Juara 1 Putri PTQ RRI Surabaya. Kemudian Thalita Syahda Raniah memperoleh Juara 1 Putri PTQ RRI Malang sekaligus Juara 1 PTQ RRI tingkat nasional. Selanjutnya ada Naufal Asyraf Hamid yang meraih Juara 2  Putra PTQ RRI Malang dan Juara 3 PTQ RRI Jakarta. Kemudian ada Nabila Azfa Fauziyyah yang menyabet juara 1 Putri PTQ RRI Madiun, serta Miftakhul Firman Ferdiansyah sebagai Juara 2 putra PTQ RRI Sumenep. Tak hanya lomba tausiyah, teman-teman ASC juga berhasil memperoleh juara di bidang yang lain.

Diantaranya adalah Nabila Azfa Fauziyyah yang berhasil meraih Juara 2 Lomba Ceramah dalam Ramadhan Berkarya 5 tahun 2022, Al Islam dan Kemuhammadiyahan FT UMJ dan Juara 2 Lomba Kultum Festival Ramadhan Al-kaun 2022 HMJ Teknik Lingkungan Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya. Selanjutnya ada Miftakhul Firman Ferdiansyah  yang berhasil meraih Juara 4 Da’i Mitra Polri TVRI Jakarta dan Juara 1 serta Favorit dalam Musabaqah Dai Muda Badawiyah 2022 PCINU Mesir.

Kemenangan ini tentunya tidak terjadi secara instan. Banyak perjuangan yang harus dilakukan. Satu cerita datang dari Asyraf yang menyampaikan bahwa persiapan yang dilakukan cukup singkat. Pada awalnya, ia tidak berniat ke Jakarta. Namun, setelah mendapatkan dukungan dari orang terdekat, ia langsung memesan tiket ke Jakarta. Kemudian, baru ia membuat teks di kereta untuk pelaksanaan lomba besoknya. “Jangan ragu untuk mencoba, selagi ada waktu dan kesempatan cobalah, asah kemampuan kalian untuk mencari pengalaman sebanyak-banyaknya, niatkan syiar Al-Qur’an, perihal menang dan kalah itu bonus, yang terpenting sudah berusaha dan berserah diri kepada Allah SWT.” Ujar Asyraf, salah satu mahasiswa yang menorehkan prestasi.

Pewarta: Siti Nur Farihah

Tinggalkan Komentar