Yaumul Khat Junior Nasional 2022

Serangkaian acara kegiatan Yaumul Khat Junior Nasional 2022 telah usai pada tanggal 7 Okober 2022. Event yang bertemakan “Gebyar Kreativitas Wujudkan Generasi Muslim Cerdas” ini kembali dilaksanakan secara daring dengan cakupan nasional. Hal tersebut dikarenakan agar peserta didik di luar Jawa juga dapat memiliki kesempatan untuk bersaing dalam ajang perlombaan kaligrafi Yaumul Khat Junior yang diselenggarakan oleh UKM ASC ini. Kegiatan yang memiliki tujuan menumbuhkan kecintaan peserta didik TK, SD, dan SMP terhadap seni kaligrafi ini dihadiri oleh dewan juri, para peserta dan pendamping peserta, kepala departemen KSDP, pendamping UKM ASC, Majelis Kehormatan dan Sesepuh ASC, serta Khudama’ dan Khudama’ Muda UKM ASC 2022.

Yaumul Khat Junior Nasional 2022 berlangsung dengan resmi, khidmat, dan antusias yang tinggi dari peserta. Pelaksanaan lomba tanggal 2 Oktober 2022 dibuka oleh MC pada pukul 07.30 WIB dimulai dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh saudara Ade Ryan Firdaus dan dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Setelah itu sambutan-sambutan yang diawali dengan sambutan ketua pelaksana Yaumul Khat Junior Nasional 2022, Ahmat Sofirin dan disambung dengan sambutan oleh pendamping UKM ASC, Ustadz Dr. Ahmad Sultoni, S.Ag., M.Pd.I. Dalam sambutan tersebut, Ustadz Sultoni berpesan kepada para peserta agar semangat dalam mengikuti lomba dan semoga mendapatkan hasil yang terbaik sesuai dengan yang layak untuk diberikan kepada peserta. Kegiatan dilanjut dengan pengarahan lomba yang kemudian masing-masing peserta bergabung dalam break out room masing-masing jenjang untuk melaksanakan lomba.

Penutupan, pengumuman juara, sekaligus evaluasi juri dilaksanakan pada 7 Oktober 2022 secara daring melalui Zoom Meeting dan siaran langsung pada kanal Youtube Al-Qur’an Study Club. Pada sambutan ketua pelaksana, kepala departemen KSDP, dan perwakilan dewan juri secara keseluruhan beliau mengucapkan terima kasih banyak kepada semua pihak yang telah berkontribusi aktif dalam menyukseskan kegiatan Yaumul Khat Junior ini. Tak lupa ucapan selamat disampaikan kepada para peserta yang terpilih menjadi juara serta pemberian motivasi dan semangat kepada para peserta yang belum berkesempatan untuk menjadi pemenang dalam ajang perlombaan ini. Semoga, kegiatan yang telah diadakan ini dapat memberi manfaat dan dampak baik bagi diri kita, lingkungan kita, bahkan bagi nusa dan bangsa khususnya agama.

Pewarta: Riska Aida

One Reply to “Yaumul Khat Junior Nasional 2022”

Tinggalkan Komentar