YAUMUL KHAT JUNIOR Ke-5 Se-Jawa Tahun 2021

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Al-Qur’an Study Club (ASC) Lembaga Semi Otonom (LSO) Kampus II Universitas Negeri Malang kembali mengadakan Yaumul Khat Junior Ke-5 Se-Jawa 2021 dengan tema “Semarak Berkreasi guna Mewujudkan Generasi Milenial yang Kreatif, Inovatif, dan Berjiwa Qur’ani”. Yaumul Khat Junior Ke-5 Se-Jawa 2021 berlangsung mulai tanggal 7 – 15 Oktober 2021 via Zoom (kediaman masing-masing) dan diikuti oleh 74 peserta yang berasal dari berbagai daerah se-Jawa dengan satuan pendidikan yang berbeda dan beberapa kategori lomba yaitu mewarnai kaligrafi, membuat kaligrafi lukis dan membuat kaligrafi dekorasi. Dengan tema yang diangkat tersebut, Yaumul Khat Junior Ke-5 Se-Jawa 2021 ini bertujuan untuk menumbuhkan kecintaan peserta didik terhadap Al-Qur’an melalui seni kaligrafi serta membangun kreatifitas peserta didik.

Yaumul Khat Junior Ke-5 Se-Jawa 2021 mengadakan technical meeting terlebih dahulu dengan pendamping peserta sebelum perlombaan dilaksanakan yaitu pada hari Kamis, 7 Oktober 2021 melalui Zoom. Technical meeting diadakan untuk menyampaikan hal-hal yang berkaitan dengan pelaksanaan lomba Yaumul Khat Junior Ke-5 Se-Jawa 2021 serta wadah bagi pendamping dengan panitia untuk mendiskusikan apa saja yang belum jelas. Pelaksanaan Yaumul Khat Junior Ke-5 Se-Jawa 2021 dilaksanakan pada hari Minggu, 10 Oktober 2021 melalui Zoom dan disiarkan secara langsung melalui Youtube UKM ASC. Selain dihadiri oleh para peserta, acara ini juga dihadiri oleh Dekan Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Malang yaitu Bapak Prof. Dr. Bambang Budi Wiyono, M.Pd.,  Pendamping UKM ASC yaitu Ustadz Dr. Ahmad Sultoni, S.Ag, M.Pd.I., dewan juri, ketua umum UKM ASC, sesepuh, MK dan khudama’ serta khudama’ muda UKM ASC. Pembukaan acara dimulai pada pukul 07.20 WIB dan berlangsung dengan lancar, khidmat dan penuh antusiasme dari para peserta.

Tidak hanya lomba kaligrafi saja, Yaumul Khat Junior Ke-5 Se-Jawa 2021 juga terdapat kategori lomba have fun yaitu para peserta meng-upload twibbon berserta caption ajakan di Instagram masing-masing untuk meramaikan dan memeriahkan Yaumul Khat Junior Ke-5 Se-Jawa 2021. Penilaian lomba have fun dilakukan oleh panitia dengan melihat seberapa menarik foto dan caption dari peserta. Sedangkan lomba mewarnai kaligrafi, membuat kaligrafi lukis dan membuat kaligrafi dekorasi, penilaian dilakukan oleh para dewan juri dengan waktu yang diberikan selama 4 hari dimulai pada tanggal 11 – 14 Oktober 2021.

Yaumul Khat Junior Ke-5 Se-Jawa 2021 ditutup secara resmi pada hari Jum’at, 15 Oktober 2021 dan dilanjutkan dengan pengumuman kejuaraan. Kejuaraan masing-masing kategori lomba diperinci sebagai berikut:

Lomba Mewarnai Kaligrafi Tingkat TK/Sederajat

  1. Almeera Shaqueena Andriana dari Paud Sahabat Ananda dengan perolehan nilai 253
  2. Zahra Agustin Nawawi dari RA Nurul Huda Sedodol Plinggisan Kraton Pasuruan dengan perolehan nilai 229
  3. Delisha Adzraa Nurhasanah dari RA Tunas Cendekia dengan perolehan nilai 210
  4. Nadhira Nada Azzahra dari TK Baiturrahman dengan perolehan nilai 177
  5. Muhammad Iqbal Arsya Ramadhan dari KB TK Sury Buana dengan perolehan nilai 150

Lomba Membuat Kaligrafi Lukis Tingkat SD/Sederajat Kelas Rendah

  1. Indra Kurniawan Mahadi dari MI Al Huda Karangsari dengan perolehan nilai 263
  2. Meika Renabila Nadiakrus dari SDN Slorok 02 dengan perolehan nilai 258
  3. Annabel Shafa Carolline dari SDN Sidodadi 03 dengan perolehan nilai 255
  4. Alana Tsabitha Alzaky dari MIN 2 Malang dengan perolehan nilai 248
  5. Tara Nareswara Farika Putri dari SD POMOSDA dengan perolehan nilai 238

Lomba Membuat Kaligrafi Lukis Tingkat SD/Sederajat Kelas Tinggi

  1. Fadil Cahya Risqi dari SDN Sidodadi 03 dengan perolehan nilai 272
  2. M. Ihlam Dhiyaul Ihsan dari MI Manba’ul Ulum Buntaran dengan perolehan nilai 249
  3. Kevel Karunia Alif dari SD Islam Al Khoiriyah dengan perolehan nilai 244
  4. Carelline Nathaniela Wijaya dari SDN 1 Tanjungrejo 1 dengan perolehan nilai 243
  5. Reza Pratama dari SDN 1 Tukmudal Kec. Sumber Kab. Cirebon dengan perolehan nilai 230

Lomba Membuat Kaligrafi Dekorasi Tingkat SMP/Sederajat

  1. Ized Masruri Ridho dari SMP Plus Darus Sholah dengan perolehan nilai 264
  2. Zuan Naya Pratama dari SMP 1 Garum dengan perolehan nilai 252
  3. Muhammad Husnan Fathullah dari SMP Global Trenggalek dengan perolehan nilai 248
  4. Arya Syahrul Fadillah dari SMP Global Trenggalek dengan perolehan nilai 243
  5. Rava Dimas Aryantoro dari SMPN 7 Bekasi dengan perolehan nilai 236

Lomba Have Fun

  1. Tingkat TK

Almeera Shaqueena Andriana

  • Tingkat SD

Alana Tsabitha Alzaky

  • Tingkat SMP

Devilla Putri Irdani

Ustadz Sulthoni berpesan, “Dengan adanya kegiatan ini semoga membawa kebaikan bagi kita semua khususnya panitia dan para peserta”. Kami mengucapkan selamat kepada seluruh pemenang dan seluruh peserta yang sejatinya setiap orang adalah pemenang pada diri masing-masing.  Yaumul Khat Junior Ke-5 Se-Jawa 2021 bukanlah satu-satunya wadah untuk mengasah kemampuan dan mengembangkan kreatifitas, yang terpenting adalah para peserta semakin mencintai Al-Qur’an dan semangat untuk berkreatifitas. Tetap semangat dan salam Qur’ani!

Air Jordan 1 Low OG Neutral Grey (2021) (W) – nike free run womens 5.0 – 100 – CZ0775 | WS327KA , Ietp , bright orange and black nike boys shoes clearance , Where To Buy , New Balance 327 Moonbeam Burgundy

Tinggalkan Komentar