UKM ASC Raih 3 Penghargaan dalam Ormawa Of The Year (OTY) Universitas Negeri Malang Tahun 2019

Masa depan bangsa berada di tangan para generasi muda. Untuk membentuk generasi yang terampil dan cerdas, mereka tidak hanya membutuhkan materi pelajaran di bangku sekolah, tetapi juga perlu menunjukkan jati dirinya untuk tampil sebagai pemimpin dan ikut andil dalam kegiatan sosial di masyarakat. Tampaknya pendapat tersebut didukung sepenuhnya oleh Universitas Negeri Malang (UM) sebagai salah satu Perguruan Tinggi Negeri di Malang. Bentuk penyeimbangan program tersebut diwujudkan UM dalam Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM). Dalam hal terseut dapat dibuktikan bahwa meraih sebuah prestasi bukanlah hal yang mudah. Diperlukan semangat dan kerja keras dalam menggapai prestasi gemilang. Rabu 16 Oktober 2019 Universitas menyelenggarakan sebuah event Ormawa Of The Year (OTY) untuk memberikan penghargaan kepada ormawa yang memiliki dampak positif terhadap  perkembangan Universitas Negeri Malang. Terdapat 6 kategori yang diperebutkan yaitu Kebersihan dan Keindahan, Ketertiban dan Keamanan, Pengelolaan Website, Prestasi dan Kreatifitas, Tata Kelola Administrasi dan Keuangan, dan Hubungan Kerjasama.

Man jadda wajada begitulah jargon yang selalu menjadi semangat para pengurus UKM Alqur’an Study Club (ASC). Dengan kalimat tersebut seolah menjadikan kita percaya bahwa apa yang diusahakan dengan sungguh-sungguh dan ikhlas berharap ridho dari Allah swt tidak akan pernah ada yang sia-sia. Dan pada malam kemarin UKM ASC telah berhasil menggaet 3 (tiga) kategori kejuaraan dalam acara Ormawa Of The Year (OTY) yang diadakan tiap tahunnya oleh kampus Universitas Negeri Malang. Acara ini merupakan ajang tahunan yang diadakan oleh UM untuk mewujudkan visinya yakni untuk menjadikan perguruan tinggi yang unggul dan menjadi rujukan dalam penyelenggaraan tridarma peguruan tinggi. Acara yang memacu semua ormawa agar berprestasi ini rupanya menjadikan UKM ASC memperoleh kejuaraan, yakni:

  • JUARA 1 KATEGORI KEBERSIHAN DAN KEINDAHAN
  • JUARA 2 KATEGORI PENGELOLAAN WEBSITE
  • JUARA 2 PRESTASI DAN KREATIVITAS

Dengan semua juara yang didapat oleh UKM ASC kemarin menjadikan pacuan semangat untuk semuanya agar terus meningkatkan dan membangun prestasi untuk kampus tercinta serta terus bermanfaat untuk orang lain. Selain itu, bagi UKM ASC kegiatan ini bukan hanya ajang untuk mendapatkan juara, tapi dari sini kita bisa melihat dan belajar bersama apa yang perlu diperbaiki, dan apa yang perlu ditingkatkan untuk terus meningkatkan kualitas. (Anggie Afni)

Tinggalkan Komentar