UKM ASC Kampus 2 adakan Open House untuk memperkenalkan ASC di Kampus 2

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Al-Qur’an Study Club (ASC) Kampus II Universitas Negeri Malang (UM) adakan agenda Open House yang bertemakan “Menjadi Generasi Milenial yang Berjiwa Qur’ani” di Masjid Nurul Ilmi Kampus 2 UM, kelurahan Madyopuro, Kota Malang, Jum’at, (13/9).

Tujuan dari agenda tersebut untuk memperkenalkan UKM Al-Qur’an Study Club di Kampus II Universitas Negeri Malang sebagai sarana mengkaji Ilmu Al-Qur’an dan menumbuhkan kecintaan mahasiswa baru di Kampus II Universitas Negeri Malang kepada Al-Qur’an serta Mempererat ukhuwah sesama umat Islam.

Reza, Koordinator UKM ASC Kampus II UM mengatakan bahwa acara Open House ini berfokus pada pengenalan dan memberikan informasi kepada Mahasiswa baru bahwa UKM ASC telah mengembangkan sayapnya sampai ke Kampus II UM

“Sasaran acara ini di arahkan kepada para Mahasiswa baru di Kampus II UM” lanjut Reza

Kegiatan yang berlangsung selama 3 jam (13.00-16.30) tersebut diisi materi-materi tentang ke-Al-Qur’an-an yang meliputi Tahsinul Qiro’ah, Tilawatul Qur’an, Tartilul Qur’an, Tahfidzul Qur’an, Khaththul Qur’an dan Fahmul Qur’an yang disampaikan oleh ke-lima pemateri yang cakap di bidangnya.

Dalam acaranya, UKM ASC Kampus II dihadiri Ustadz Dr. Achmad Sulthoni, S.Ag., M.Pd.I. selaku Pendamping UKM ASC. Beliau memberikan motivasi pentingnya menumbuhkan kecintaan kepada Al-Qur’an, yang dihadiri oleh 53 peserta dari Mahasiswa di kampus 2 UM.

Dalam acara tersebut disisipkan pula pemutaran video mengenai kegiatan-kegiatan UKM ASC Kampus II UM sebagai daya tarik yang diharapkan mendapatkan generasi penerus dakwah Al-Qur’an di Kampus II UM. (Muhammad Faza Aizzullah)

Tinggalkan Komentar