UKM ASC Jalin Silaturahmi dengan UKM IPRI

Malang. Dalam rangka memperkuat tali silaturahim, UKM Al-Qur’an Study Club (ASC) UM mengadakan silaturahim kepada UKM Ikatan Pecinta Retorika Indonesia (IPRI) Universitas Negeri Malang pada Sabtu, 13 maret 2021. Kegiatan yang dikenal dengan SAMAWA atau Sambang Ormawa ini dilaksanakan secara daring melalui zoom meeting dan melibatkan Khudama’, Khudama’ Muda UKM ASC serta pengurus aktif UKM IPRI.

“Alhamdulillah kita memiliki kesempatan untuk berkunjung. Oleh karena itu, silakan  untuk bertanya sebanyak-banyaknya kepada temen-temen IPRI dan ambil ilmu sebanyak-banyaknya langsung dari ahlinya.” ajak Robitul Choir, Ketua Umum UKM ASC dalam sambutannya. Dalam kunjungan kali ini, baik dari ASC maupun IPRI saling memaparkan profil, struktur organisasi, dan program kerjanya. Antusiasme yang tinggi dari kedua belah pihak ditunjukkan saat sesi tanya jawab yaitu “Sharing session”. Pertanyaan demi pertanyaan saling terlontar dan dijawab dengan jelas serta diselingi candaan-candaan yang memberikan kesan “serius tapi santai” dalam perbincangan dua UKM ini.

Tidak hanya itu, ASC juga memperkenalkan dan mengajak teman-teman dari IPRI untuk mengikuti pembinan-pembinaan UKM ASC yang mana terbuka bagi mahasiswa Universitas Negeri Malang dan masyarakat umum. Dari pihak IPRI sendiri juga menawarkan kerja sama khususnya dalam hal public speaking dimana mereka menyediakan mentor yang diharapkan dapat membantu teman-teman dari ASC untuk mengembangkan kemampuan public speaking. Kunjungan kali ini nampaknya sangat berkesan bagi kedua pihak. Sekretaris Umum UKM IPRI, Gesistiza, mengharapkan agar kunjungan ini dapat mempererat tali silaturahim bukan hanya sebatas antar ormawa UM, namun juga antar personal anggota-anggotanya.

Pewarta: Hanifa Lismaningtyas – UKM Al-Qur’an Study Club 2021

Tinggalkan Komentar