UKM ASC Adakan Konferensi yang ke 8

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Al-Qur’an Study Club (ASC) Universitas Negeri Malang mengadakan kegiatan Konferensi VIII yang mengusung tema “Bergerak Menginspirasi Melalui Evaluasi Kinerja di Era Pandemi”. Konferensi VIII ini merupakan suatu bentuk laporan pertanggungjawaban khudama’ Kabinet Ahlul Qur’an. Tentunya Konferensi tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Dimana Konferensi VIII ini dilaksanakan secara daring (via Zoom meeting). Hal ini memberikan atmosfer baru bagi UKM Al-Qur’an Study Club sendiri. Pelaksanaan pendaftaran Konferensi VIII dimulai pada tanggal 30-31 Desember 2020. 

Kegiatan ini berlangsung selama dua hari berturut-turut bertepatan pada tanggal 02-03 Januari 2021 yang dihadiri oleh pendamping UKM ASC yaitu Dr. Ach. Sulthoni, S.Ag., M.Pd.I., Sesepuh (alumni), Majelis Kehormatan, Khudama’, Khudama’ Muda, dan seluruh anggota UKM Al Qur’an Study Club. Selama dua hari tersebut, seluruh peserta Konferensi VIII UKM ASC mengikuti acara pembukaan hingga pembacaan Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) tiap departemen. Yang terdiri dari Departemen Syiar, Kesejahteraan, Pembinaan, Kaderisasi, LSO , dan Pengurus Inti. Namun, semua Laporan Pertanggungjawaban tersebut ditolak oleh Majelis Kehormatan yang mengakibatkan ditundanya pengesahan LPJ tersebut sampai hari Sabtu, 09 Januari 2021.

Konferensi VIII berakhir Sabtu malam pukul 22.00 WIB setelah disahkannya LPJ tiap departemen, dan terpilihnya Ketua Umum UKM Al-Qur’an Study Club 2021 yaitu Moch Robitul Choir, Konferensi VIII ini resmi ditutup dengan Do’a Khotmil Qur’an.

Tinggalkan Komentar