Tim Banjari Ulul Musthofa Sabet Juara Harapan 2 Festival Al-Banjari Nurul Jadid Se-Malang Raya dan Pasuruan

Pandemi tidak menghalangi mahasiswa untuk berkarya dan berprestasi. Mulai dari bidang akademik maupun nonakademik mahasiswa tetap berjuang untuk memperoleh prestie di bidang yang ditekuni. Begitu juga dengan Grup Banjari Ulul Musthofa. Tim yang menggeluti bidang banjari ini berhasil memboyong pulang juara harapan 2 dalam Festival Al-Banjari Nurul Jadid Arjosari Malang yang dilaksanakan secara online melalui live streaming YouTube pada 13 Februari 2022.

Festival ini diselenggarakan oleh Ma’had Nurul Jadid Arjosari, Malang dengan peserta grup Banjari se-Malang Raya dan Pasuruan. Grup yang beranggotakan 5 orang penabuh dan 5 orang vokal ini menyiapkan peralatan lomba dengan penuh cerita didalamnya. Mereka adalah Adi Santoso, Reza Pahlevi, Asbihani, Zainun ‘Amali, Fahmi ‘Amali, Hakam, Rohman, Zacky,  Alwis, dan  Fakhri.

Karena dilaksanakan secara online, segala perlengkapan dipersiapkan secara mandiri. Mulai dari peralatan hadrah, microfon, sound, mixer, panggung, kamera, dan kebutuhan-kebutuhan lainnya. Proses take video dilaksanakan di masjid Aswaja, Tlogomas, Malang pada tanggal 23 Januari 2022. Setelah proses take video dilaksanakan, video diproses oleh Nashirotul Wahid, selaku editor dari Ulul Musthofa sebelum dikirim ke panitia. Persiapan cukup sulit dilakukan akibat padatnya jadwal anggota tim. Namun, hal ini dapat diatasi dengan sering mendengarkan rekaman saat latihan. Sementara latihan rutin dilaksanakan secara mandiri seminggu sekali pada hari minggu.

“Dari saya sendiri, sebenarnya sangat kaget kalau mendapat juara karena saat rekaman, beberapa personil ada yang kurang fit dan kelelahan karena ada ada Festival Banjari lain yang dilaksanakan secara luring, dan Alhamdulillah masih diberi kesempatan mendapat juara meskipun harapan” Ungkap Hakam, salah satu anggota Grup Banjari Ulul Musthofa ini.

Pewarta: Siti Nur Farihah

Tinggalkan Komentar