Syarhil Qur’an ASC Kembali Raih Prestasi di Kancah Nasional!

Malang. Anggota pembinaan Syarhil Qur’an UKM Al-Qur’an Study Club kembali meraih prestasi di kancah nasional. Prestasi tersebut diraih dalam ajang bergengsi yang diselenggarakan oleh Universitas Islam Negeri (UIN) Maulana Malik Ibrahim (Maliki), Malang pada Sabtu (15/03) yakni Musabaqah Funun Islamiyah (MUFI). Diantara kejuaraan yang diraih adalah :

  • Juara I Musabaqah Syarhil Qur’an yang diraih oleh tim 1 yang terdiri dari Nabilah Azfa (S1 Kimia), Wildatun Nabilah (S1 Ilmu Kesehatan Masyarakat), dan Memes Linda Ayu (S1 Hukum Kewarganegaraan).
  • Gelar Best Pensyarah diraih oleh M. Rifqi Mahmudi (S1 Bahasa dan Sastra Indonesia). Ia berasal dari tim 2 yang terdiri dari Alfaini Wahidurrohim (S1 Manajemen) dan A. Iqbal Hafikhi (S1 Biologi)
  • Gelar Best Sari Tilawah yang diraih oleh Noviachri Imroatul Sa’diyah (S1 Pendidikan Bahasa Inggris), berasal dari tim 3 yang terdiri dari Maizuhra Shafira (S1 Psikologi), dan Ulya Aziza Fitriya (S1 Bahasa dan Sastra Inggris).

Persiapan anggota Pembinaan Syarhil Qur’an yang mengikuti event ini telah dilaksanakan jauh jauh hari. M. Syaiful Bahri, selaku Ketua Bidang Pembinaan Syarhil Qur’an selalu memonitoring semua tim yang mengikuti lomba di UIN Maliki. Beberapa pertemuan pembinaan Syarhil Qur’an yang dilaksanakan pada hari Selasa dan Jumat diisi untuk berlatih dan praktik sesuai pedoman yang ada. Selain itu, sebagai ikhtiar mempersiapkan event tersebut, setiap tim meminta waktu tambahan bersama Syaiful Bahri untuk mematangkan diri.

“Mereka memiliki semangat yang luar biasa dalam mempersiapkan perlombaan ini, mulai dari mempersiapkan naskah, hafalan materi yang disampaikan, dan latihan rutin bersama saya. Selain usaha dhohir, kami juga terus melakukan usaha bathin karena sejatinya semua yang terjadi adalah kehendak Allah. Manusia hanya bisa berikhtiar, hasil akhirnya tetaplah Allah yang menentukan. Saya sangat bangga dan terharu sekali, selamat selamat. Semangat terus untuk menyiarkan Al-Qur’an,” ujar Kabid Pembinaan Syarhil Qur’an tersebut.

Nabilah Azfa, selaku pensyarah yang meraih Juara 1 tidak menyangka bisa mendapatkan prestasi tersebut. Ia sangat bersyukur bisa membanggakan nama Universitas Negeri Malang secara umum, dan Al-Qur’an Study Club secara khusus. Ucapan terimakasih ia haturkan kepada semua pihak yang telah mendukung perjuangannya mensyiarkan Agama Allah.

“Alhamdulillah, kami bersyukur atas nikmat yang dikaruniakan Allah ini. Terimakasih untuk semua pihak yang telah mendukung. Semoga kedepan kami bisa lebih baik lagi dan terus memberikan yang terbaik untuk nusa, bangsa, agama, dan negara,” ujarnya.

Pewarta           : Ulya Aziza Fitriya – Sekbid Publiksi, Syiar

Tinggalkan Komentar