SILATURAHMI UKM (SILUK) UKM MTQ UMM

Dalam rangka mempererat silaturahmi, UKM Al-Qur’an Study Club (ASC) Universitas Negeri Malang mengadakan kunjungan silaturahmi ke UKM MTQ Universitas Muhammadiyah Malang pada Ahad, 9 Oktober 2022. Kegiatan yang dikenal dengan SILUK atau Silaturahmi UKM  dilaksanakan secara offline di Gazebo Universitas Muhammadiyah Malang yang dihadiri oleh Khudama’ UKM ASC dan pengurus UKM MTQ UMM.

“Alhamdulillah kita berkesempatan untuk berkunjung ke UKM MTQ UMM untuk membangun kembali hubungan persaudaraan sesame UKM Al-Qur’an yang sempat terputus sebab pergantian pengurus. Semoga silaturahmi ini dapat terus dilanjutkan hingga Yaumil Qiyamah”, ucap Vicky Galih Dewangga, Ketua Umum UKM ASC. Dalam kunjungan yang bernuansa semi formal ini dari ASC maupun MTQ UMM saling memaparkan profil, sejarah organisasi, struktur organisasi, program kerja, serta konsep pembinaan yang dijalankan. Antusiasme dari kedua belah pihak sangat tinggi saat FGD (Forum Group Discussion) masing-masing departemen sebab group dibagi berdasarkan departemennya masing-masing. Pertanyaan demi pertanyaan saling terlontar dan dijawab dengan jelas serta diselingi candaan-candaan yang memberikan kesan “serius tapi santai” dalam perbincangan dua UKM ini.

Selain itu, UKM ASC mengajak UKM MTQ UMM untuk ikut berpartisipasi dalam pengaktifan ulang organisasi FMPA yang merupakan kepanjangan Forum Mahasiswa Pecinta Al-Qur’an. Dimana FMPA sempat menghilang aktivitasnya semenjak pandemi Covid-19 merebak. Kedua UKM sepakat untuk sama-sama menghidupkan gerakan cinta kepada al-Qur’an diawali dengan UKM masing-masing atau lebih khususnya pada pribadi masing-masing. Latar belakang UKM yang sama yakni bergerak dalam bidang pembinaan menyemarakkan semangat dan gelora untuk menghidupkan al-Qur’an di tengah-tengah masyarakat kampus dan mempererat tali silaturahmi dan menjalin kerja sama dalam pembinaan ataupun lainnya pada kedua UKM.

Pewarta: Nabilatul Afiyah – UKM Al-Qur’an Study Club 2022

Tinggalkan Komentar