SIASAT (Silaturahmi ASC Pusat) 1

Malang. Dalam rangka mempererat tali silaturahmi, UKM Al-Qur’an Study Club (ASC) UM mengadakan silaturahmi kepada  Pengelola Masjid Al-Hikmah pada Minggu, 12 Maret 2022. Kegiatan yang dikenal dengan SIASAT (Silaturahmi ASC Pusat) ini dilaksanakan secara luring di Kediaman Ustadz Kabul, Perum IKIP Tegalgondo, Karangploso, Malang yang dihadiri, oleh Khudama’ UKM ASC. Tujuan diselenggarakan acara ini adalah untuk mempererat silaturahmi antara Pengelola Masjid Al Hikmah dengan UKM ASC.

Para khudama’ UKM ASC datang ke kediaman Ustadz Kabul pada pukul 21.00 WIB. Lalu dilanjut dengan pembukaan yang disampaikan oleh wakil ketua UKM ASC. Selanjutnya, para Khudama’ memperkenalkan diri dan asal serta jabatannya. Selanjutnya adalah menyampaikan tujuan dari silaturahmi. Sharing dan tanya jawab seputar Masjid Al-Hikmah dan UKM ASC dilakukan setelah penyampaian tujuan. Kegiatan ini ditutup dengan doa yang dipimpin langsung oleh Ustadz Kabul serta dokumentasi.

Dalam kunjungannya kali ini, Khudama’ UKM ASC memaparkan profil, organisasi, struktur organisasi, dan program kerjanya. Selain itu, Khudama’ UKM ASC juga membicarakan mengenai kegiatan pembinaan UKM ASC yang sudah terlaksana secara offline di Masjid Al-Hikmah seperti pembinaan tahfidh, serta pemanfaatan fasilitas masjid untuk kegiatan-kegiatan bermanfaat yang diadakan ASC, jadi Ustadz Kabul menghimbau untuk mengaktifkan kegiatan-kegiatan UKM ASC di Masjid Al-Hikmah dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Pengelola Masjid merencanakan pelatihan dalam mengelola sound masjid dan cctv yang rencana partisipannya diambil dari beberapa anggota UKM ASC.

“Agar UKM ASC mengaktifkan kembali kegiatan offline di Masjid Al-Hikmah, kemudian memanfaatkan sebaik-baiknya fasilitas yang telah disediakan, untuk masalah berkaitan dengan fasilitas masjid bisa menghubungi Ustadz Kabul” pesan Ustadz Kabul, Pengelola Masjid Al-Hikmah.

Pewarta: Muhammad Ilham Maulana – UKM Al-Qur’an Study Club 2022

Tinggalkan Komentar