Semangat Mencari Ilmu dan Pengalaman yang Membuahkan Prestasi

Minggu, 5 September 2021 merupakan hari kebahagiaan bagi keluarga ASC. Bagaimana tidak anggota dari pembinaan Syahril Qur’an yaitu, Naufal Asyraf Hamid (pensyarah), Rei Syech Jehan (sari tilawah) dan Ahmad Zainun (qori’) berhasil membawa pulang piala kemengan dalam ajang perlombaan Festival Alquran Hawasi tingkat nasional yang diselenggarakan oleh Universitas Islam Indonesia. Dalam cabang perlombaan Musabaqah Syarhil Quran, mereka dapat menyabet piala juara 3 untuk dibawa pulang.

Ajang perlombaan yang dilakukan secara online ini dilaksanakan dengan mengirimkan video dan disetorkan kepada panitia. Kemudian, pada proses penjurian dan pengumuman lomba juga dibarengi dengan acara kajian oleh Ustadz Muzammil secara daring. “Walaupun terdapat banyak kendala seperti anggota tim yang cukup sibuk untuk take video, namun pada akhirnya dalam dua kali pertemuan latihan, kami dapat langsung dengan segera take video yang kemudian dikirimkan kepada panitia.” terang Asyraf, pria yang aslinya berasal dari Tangsel ini.

Walaupun tim mereka baru saja dibentuk dan pertama kali mengikuti perlombaan di cabang Musabaqah Syahril Quran, namun tak melunturkan semangat mereka untuk terus belajar mencari ilmu dan pengalaman. ‘’Mudah-mudahan prestasi kami dapat terus meningkat kedepannya dan bisa membanggakan kampus kami tercinta um dan terkhusus ukm ASC ini.” harap 3 pemuda yang penuh semangat ini.

Pewarta: Eka Yulia Ayu

Tinggalkan Komentar