Segudang Prestasi Tim Syarhil Qur’an UKM ASC UM

Kabar baik seakan tak bosan datang dari anggota pembinaan Syarhil Qur’an UKM Al-Qur’an Study Club Universitas Negeri Malang. Kali ini giliran Nabilah Azfa Fauziyyah, Memes Linda Ayu dan Wildatun Nabilah yang mengukir prestasi dengan menyabet Juara 1 Musabaqah Syarhil Qur’an yang diselenggarakan secara online oleh pihak IAIM Bima. Tak hanya prestasi tersebut, Nabilah Azfa Fauziyyah juga membuktikan keunggulannya dengan menyabet Juara 1 dalam Lomba Dakwah Pekan Islami Nasional yang diselenggarakan oleh HMJ Manajemen Universitas Islam Sultan Agung di Semarang dan Juara 3 dalam Lomba Da’i Islamic Fair National Competition 2022.

Dalam wawancara dengan Nabilah Azfa Fauziyyah, Memes Linda Ayu dan Widatun Nabilah,  disebutkan bahwa proses Musabaqah Syarhil Qur’an yang diselenggarakan pihak IAIM Bima diawali dengan kegiatan technical meeting yang diadakan oleh panitia, lalu dilanjutkan dengan pengumpulan karya berupa video penampilan Syarhil Qur’an yang kemudian dinilai oleh dewan juri setelah itu diakhiri dengan pengumuman melalui Zoom Meeting.

Saat ditanya mengenai persiapan yang dilakukan menjelang perlombaan MSQ IAIM Bima, Nabilah Azfa Fauziyyah, Memes Linda Ayu dan Wildatun Nabilah memaparkan bahwa tahap persiapan diawali dengan pembuatan naskah yang sesuai dengan tema perlombaan. Kemudian, naskah tersebut dihafal dan dipahami lalu dilanjutkan dengan pengambilan video untuk dikumpulkan dalam perlombaan tersebut.  Adapun kesan membekas dalam diri mereka mengenai perlombaan ini yaitu mereka bersyukur dan senang sekali mendapatkan hasil baik atas perjuangan mereka dalam perlombaan ini, namun mereka tidak ingin berhenti disini, menurut mereka ini awal untuk terus semangat berkarya dan melakukan syiar al-Qur’an, mereka berharap agar kedepannya mereka bisa meningkatkan kemampuannya dan bisa terus membawa nama baik Al-Qur’an Study Club dan Universitas Negeri Malang. Mereka juga berpesan agar tidak pernah ragu untuk mencoba selagi ada kesempatan, mengiringi usaha duniawi dengan batin yang ditujukan kepada Allah Swt., menikmati proses perjuangan, menghargai setiap jerih payah yang dicurahkan serta bersyukur atas pencapaian yang diperoleh.

Pewarta: Salsabila Tutik Anggraini

Tinggalkan Komentar