Pembinaan UKM ASC Resmi dibuka dalam Grand Opening!

Malang. Grand Opening UKM Alqur’an Study Club kembali digelar di awal semester genap ini dengan sangat khidmad. Tepat hari Jumat tanggal 31 Januari, Ustadz Shultoni selaku pembina UKM ASC secara resmi membuka pembinaan kealqur’anan untuk satu semester kedepan. Tema yang diangkat dalam Grand Opening semester genap kali ini adalah Menjadikan Kalam Ilahi Menjadi Media Menuju Generasi Rabbani. Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh mahasiswa Universitas Negeri Malang (UM) yang berminat dalam bidang ke Alqur’anan.

Digelarnya Grand Opening ini dimaksudkan untuk menyambut kembali semester baru dengan semangat baru, memaparkan pembinaan apa saja yang tersedia dan jadwal masing-masing cabang pembinaan. Sehingga, mahasiswa UM bisa mengetahui dan nantinya bisa menghadiri pembinaan yang disediakan oleh Alqur’an Study Club. Tak hanya itu, Afis Baghis Syafrudin selaku ketua panitia Grand Opening menambahkan beberapa hal dalam sambutannya, “Tujuannya adalah untuk mengenalkan UKM ASC dan kegiatan yang ada didalamnya serta  membuka pembinaan semester ini”.

“Kami berharap kita senantiasa berusaha menjadikan Alqur’an sebagai perilaku kita. Semoga untuk pembinaan kedepannya, teman teman selalu istiqomah dan menjalankannya dengan baik,” tutur Ustadz Shulthoni dalam sambutannya.

Rangkaian agenda terakhir dalam Grand Opening semester ini adalah Talk Show dengan mendatangkan tokoh inspiratif dari UKM ASC yang telah menggaet banyak prestasi dan pengalaman yang hebat. Mereka adalah Tsania Nur Diyana dan Al Rhizal Tisma Wahid Maulana. Berbagai tips, trik, kesan dan pesan dibagikan kepada para pejuang Alqur’an yang menghadiri acara ini.

“Belajarlah dengan keras, gigih, tahan banting, memperkuat hubungan dengan Allah, dan memberi banyak manfaat kepada orang orang disekitar. Sehingga hubungan vertikal, hablun minallahnya diutamakan. Kemudian hubungan horizontal, hablun minannaas juga tidak ditinggalkan,” tips dari saudari Tsania untuk mencapai apa yang menjadi target kita.

“Jika kamu memelihara AlQur’an, maka kehidupanmu akan dipelihara dan dimudahkan oleh sang pemilik firman Alqur’an, Allah SWT. Selalu istiqomah, ikhlas dan sabar,” pesan saudara Wahid di akhir Takshow tersebut.

Jadwal Pembinaan UKM Alqur’an Study Club akan dibagikan di media ASC, diantaranya adalah instagram (ukm_asc_um), twitter, dan website UKM ASC.

Pewarta : Ulya Aziza Fitriya

Tinggalkan Komentar