Pelantikan dan Rapat Kerja Khudama’ Kabinet Hubbul Qur’an UKM ASC Periode 2021

Unit Kegiatan Mahasiswa Al-Qur’an Study Club (UKM ASC) Universitas Negeri Malang (UM) telah melaksanakan Pelantikan dan Rapat Kerja khudama’ Kabinet Hubbul Qur’an UKM ASC periode 2021 secara virtual. Rapat Kerja merupakan kegiatan UKM ASC  yang bertujuan merumuskan, menetapkan, dan mengesahkan program kerja khudama’ selama satu kepengurusan. Pelantikan dan Rapat Kerja Khudama’ Kabinet Hubbul Qur’an UKM ASC periode 2021 dilaksanakan pada tanggal 6 Februari 2021 dan dihadiri oleh ±110 peserta. Adapun peserta pelantikan adalah khudama’ UKM ASC periode 2021, sedangkan peserta rapat kerja dihadiri oleh Sesepuh (Alumni), Majelis Kehormatan (MK), Khudama’, dan Khudama’ Muda UKM ASC.

Pelaksanaan Pelantikan dan Rapat Kerja Khudama’ UKM ASC periode 2021 dimulai pada pukul 09.00 WIB dan berakhir pada pukul 18.00 WIB. Kegiatan diawali dengan pembukaan dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an serta sambutan dari ketua umum UKM ASC periode 2021 dan pendamping UKM ASC kemudian pelantikan khudama’ periode 2021 yang dipimpin langsung oleh pendamping UKM ASC yakni Ustadz Dr. Achmad Sulthoni, S.Ag., M.Pd.I.. Walaupun pelantikan dilaksanakan secara virtual namun tidak menghilangkan kekhidmatannya, memunculkan perasaan haru bagi para khudama’ untuk menjalankan amanah yang telah diberikan.  Usai pelantikan dilanjutkan dengan agenda Sidang Rapat Kerja khudama’ UKM ASC periode 2021 yang dimulai pada pukul 10.00 WIB. Dalam Sidang Rapat Kerja tersebut setiap seluruh khudama’ UKM ASC periode 2021 memaparkan program kerjanya sesuai dengan draft program kerja yang telah disusun sebelumnya. Pemaparan program kerja ini bertujuan untuk mempertimbangkan kembali serta menetapkan program kerja yang akan dilaksanakan selama satu periode kepengurusan. Berbagai saran dan tanggapan dari peserta sidang juga dilayangkan agar kepengurusan untuk satu tahun kedepan berjalan dengan lebih baik dari tahun sebelumnya.

Saudara Moch Robitul Choir selaku ketua umum UKM ASC periode 2021 memaparkan  makna nama Kabinet Hubbul Qur’an bahwa “Pemilihan nama Hubbul Qu’an ini karena anggota ASC adalah keluarga yang disatukan karena cinta Al-Qur’an”. Kegiatan ini berlangsung hingga pukul 18.00 WIB yang diakhiri dengan pembacaan konsideran serta do’a penutup. Dengan dilaksanakannya agenda Pelantikan dan Rapat Kerja UKM ASC periode 2021 ini, maka telah dimulai masa kepengurusan khudama’ UKM ASC 2021. Pelantikan dan Rapat Kerja ini menjadi penanda dari kesiapan khudama’ UKM ASC untuk melaksanakan tugasnya dengan baik dan ikhlas serta dengan penuh tanggung jawab. Tak lupa juga melaksanakan niat utama untuk mensyiarkan Al-Qur’an. Nisfa Lailatul A.

Tinggalkan Komentar