Open House LSO PP2 UKM ASC 2022

Lembaga Semi Otonom PP2 Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Al-Qur’an Study Club (ASC) Universitas Negeri Malang (UM) mengadakan kegiatan Open House dengan tema “Membentuk Generasi Milenial yang Berjiwa Qur’ani demi Mewujudkan Peradaban Islam” yang diadakan di Masjid Nurul Ilmi Kampus II Universitas Negeri Malang, Kelurahan Madyopuro, Kota Malang, pada hari Ahad, 4 September 2022

Tujuan diadakannya kegiatan Open House PP2 UKM ASC UM 2022 yakni untuk memperkenalkan UKM Al-Qur’an Study Club di Kampus II Universitas Negeri Malang. Selain itu, sebagai sarana dalam mengembangkan minat dan bakat mahasiswa Kampus II Universitas Negeri Malang di bidang ke-Al-Qur’an-an serta untuk menumbuhkan kecintaan mahasiswa baru di Kampus II Universitas Negeri Malang kepada Al-Qur’an.

Elza, selaku koordinator UKM ASC Kampus II UM mengatakan bahwa, “Sasaran dalam kegiatan ini di arahkan kepada seluruh Mahasiswa PP2 khususnya mahasiswa baru di Kampus II UM.”

Kegiatan ini dikemas dalam acara talkshow dan berlangsung selama kurang lebih 3 jam (09.00-12.00 WIB). Tidak kalah penting acara ini dihadiri langsung oleh pemateri yang sangat luar biasa yakni Ustadz Ahmad Fauzan. Beliau meyampaikan materi seputar ke-Al-Qur’an-an. Dalam penyampaian materi beliau juga melengkapi dengan praktik seni Al-Qur’anan, sehingga membuat kegiatan terkesan seru dan menarik. Selain itu, beliau juga memberikan motivasi menceritakan pengalamannya dalam mengikuti ajang perlombaan, “Selama mengikuti perlombaan kalah itu bukan menjadikan saya untuk putus asa, tetapi memotivasi diri saya untuk terus mencoba untuk mencari ilmu dan pengalaman”.

Agar kegiatan Open House ini tampak terlihat menarik ditampilkanlah Mushabaqah Syahril Qur’an secara langsung oleh para khudama’ yang sudah memiliki banyak berprestasi dalam bidang Mushabaqah tersebut.

Acara Open House PP2 UKM ASC ini cukup berkesan karena dilakukan secara luring setelah dua tahun berjalan daring. Dan acara ini dihadiri Ustadz Dr. Achmad Sulthoni, S.Ag., M.Pd.I. selaku pendamping dari UKM ASC serta para sesepuh dari UKM ASC UM yang dihadiri oleh 34 peserta dari mahasiswa aktif di kampus II UM.

Dalam acara tersebut disisipkan pula pemutaran video mengenai kegiatan-kegiatan UKM ASC Kampus II UM sebagai daya tarik yang diharapkan mendapatkan generasi penerus dakwah al-Qur’an di Kampus II UM kedepannya.

Sampai jumpa di tahun depan ….

Pewarta: Emildah Apriliyah

Tinggalkan Komentar