MUHASABAH DIRI MELALUI EVENT KONFERENSI

Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) merupakan suatu kewajiban yang harus dilakukan oleh seseorang ketika telah menjalankan kepengurusan di suatu organisasi. Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Al-Qur’an Study Club (ASC) Universitas Negeri Malang mengadakan kegiatan Konferensi IX dalam rangka melaporkan pertanggung jawaban khudama’ Kabinet Hubbul Qur’an selama 1 periode kepengurusan. Konferensi IX UKM ASC ini mengusung tema “Merajut Cita Melalui Evaluasi Kinerja Khudama’ Menuju Estafet Kepengurusan yang Gemilang”. Konferensi tahun ini sama seperti tahun 2021 sebelumnya. Dimana Konferensi IX UKM ASC dilaksanakan secara daring (via Zoom meeting). Kegiatan ini berlangsung selama dua hari berturut-turut bertepatan pada tanggal 8-9 Januari 2022 yang dihadiri oleh pendamping UKM ASC yaitu Dr. Ach. Sulthoni, S.Ag., M.Pd.I., Sesepuh (alumni), Majelis Kehormatan, Khudama’, Khudama’ Muda, dan seluruh anggota UKM Al Qur’an Study Club.

“Alhamdulillah, kita bisa dipertemukan kembali di tahun 2022, semoga acara konferensi ini bisa menjadi batu loncatan yang baik agar roda kepengurusan dari UKM Al-Qur’an Study Club terus berjalan.” ucap Ustadz Sulthoni, Pendamping UKM ASC. Selama dua hari tersebut, seluruh peserta Konferensi IX UKM ASC 2022 mengikuti acara pembukaan hingga pembacaan Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) tiap departemen. Yang terdiri dari Departemen Syiar, Kesejahteraan, Pembinaan, Kaderisasi, LSO, dan Pengurus Inti. Karena terdapat beberapa LPJ yang terdapat banyak tanggapaan, maka kegiatan konferensi pun molor hingga subuh. Konferensi IX berakhir senin pagi hari pukul 04.30 WIB setelah disahkannya LPJ dan terpilihnya Ketua Umum UKM Al-Qur’an Study Club 2022 yaitu Vicky Galih Dewangga, Konferensi IX UKM ASC ini resmi ditutup dengan Do’a Khotmil Qur’an.

“Alhamdulilah dengan adanya event konferensi maka diharapkan bisa kita jadikan sebagai ajang untuk muhasabah, bukan hanya muhasabah bagi khudama’ UKM ASC, akan tetapi juga muhasabah untuk diri kita sendiri.” ungkap Dio Virnanda, Ketua Pelaksana Konferensi IX UKM ASC 2022. Sejalan dengan harapan yang disampaikan oleh Ketua Pelaksana Konferensi IX UKM ASC tersebut, semoga tujuan konferensi dalam menciptakan estafet kepengurusan yang gemilang dapat terlaksana dengan baik, sehingga ikhtiar dalam mensyiarkan dan membumikan Al-Qur’an dapat terwujudkan.

Tinggalkan Komentar