Milad UKM Al-Qur’an Study Club (ASC) VIII 2021

Tahun telah berlalu begitu cepat, suka duka telah dilewati UKM Al-Qur’an Study Club (ASC). Tak terasa UKM Al-Qur’an Study Club (ASC) telah berdiri selama 8 tahun yang bertepatan pada bulan Ramadhan yaitu malam Nuzulul Qur’an. Seperti tahun-tahun sebelumnya, untuk memperingati hari jadi yang ke-8 ini UKM Al-Qur’an Study Club (ASC) mengadakan acara Milad yang diisi dengan kegiatan Tabligh Akbar dan Pembagian Takjil pada Ahad, 25 April 2021. Kegiatan ini dilaksanakan secara offline dan online. Kegiatan offline bertempat di Masjid Al-Hikmah UM (Sasana Budaya) serta di Masjid ‘Ainul Yaqin dan Masjid Al-Falah, sedangkan kegiatan online ditayangkan di Youtube UKM Al-Qur’an Study Club (ASC).

Kegiatan ini diawali dengan pembukaan oleh MC pada pukul 16.02–16.06 WIB. Dilanjut pembacaan juz 30 oleh saudara Falah. Kemudian diteruskan dengan pembacaan Do’a khatmil Qur’an yang berlangsung dengan khidmat. Selanjutnya sambutan yang disampaikan oleh Dr. Achmad Sultoni, S.Ag., M.Pd.I. selaku pendamping UKM Al-Qur’an Study Club (ASC). Selanjutnya penyampaian sambutan oleh saudara Ahmad Fuad Al Farizi selaku ketua pelaksana Milad UKM ASC 2021.

Acara inti yaitu Muidhoh Hasanah yang dibawakan oleh ustadz Rohmanah. Maudhoh Hasanah ini berisi “Untuk semua anggota UKM Al-Qur’an Study Club (ASC) harus memiliki visi untuk tetap mempertahankan UKM ini sampai nanti sebagai ibadah sehingga dapat mendekatkan diri kepada Al-Qur’an. Perbanyak bersyukur karena sudah masuk di UKM Al-Qur’an Study Club (ASC) yang insyaallah dapat membawa kepada kebaikan. Bertepatan dengan bulan Ramadhan, kebaikan yang dilakukan akan dilipat gandakan oleh Allah. Bulan Ramadhan adalah bulan istimewa dengan berbagai peristiwa seperti Nuzulul Qur’an dan malam Lailatul Qadar. Maka di bulan ini perbanyak ibadah seperti membaca Al-Qur’an”. Setelah penyampaian Mauidhoh Hasanah, dilanjut dengan penampilan al-banjari Ulul Musthofa dan penutupan.

Kegiatan Milad ini bertujuan untuk meningkatkan hubungan silaturahmi seluruh keluarga besar UKM Al-Qur’an Study Club (ASC) dan sebagai upaya dalam menumbuhkan kecintaan terhadap Al-Qur’an. Kegiatan Milad ini diharapkan dapat meningkatkan semangat seluruh keluarga besar UKM Al-Qur’an Study Club (ASC) dalam menorehkan berbagai prestasi yang membanggakan kampus tercinta. Walaupun kondisi pandemi seperti ini, tidak akan menyurutkan semangat dalam mensyiarkan Al-Qur’an untuk nusantara.

Pewarta Dinda Ayu Novitasari

Tinggalkan Komentar