Merekatkan ukhuwah bersama LSO PP2 yang istimewa


يا أيُّها النَّاسُ أفشوا السَّلامَ، وأطعِموا الطَّعامَ، وصِلوا الأرحامَ، وصلُّوا باللَّيلِ، والنَّاسُ نيامٌ، تدخلوا الجنَّةَ بسَلامٍ

“Wahai manusia, tebarkanlah salam, berilah makan, sambunglah tali persaudaraan, shalatlah di malam hari ketika manusia terlelap tidur, niscaya kalian masuk surga dengan selamat.”
(HR Ibnu Majah).

            Mempererat silaturahmi antarsesama pengurus UKM Al-Qur’an Study Club (ASC) Universitas Negeri Malang adalah salah satu tujuan dilaksanakannya program kerja Sowan ASC. Pada Ahad, 16 Oktober 2021, pengurus UKM ASC kampus pusat berkesempatan melakukan sowan kepada pengurus LSO PP2 di Kampus II Universitas Negeri Malang yang beralamat di Jl. Raya Ki Ageng Gribig No.45, Madyopuro, Kec. Kedungkandang, Kota Malang. Sowan kali ini dihadiri oleh 17 pengurus ASC kampus pusat dan LSO PP2.    Kedatangan pengurus kampus pusat disambut hangat oleh pengurus LSO PP2. Acara dibuka dengan membaca Al-Qur’an bersama, dimana ini adalah agenda wajib UKM ASC ketika akan memulai kegiatan internal. Selanjutnya penyampaian sambutan dari Ketua Umum UKM ASC dan Koordinator LSO PP2, dilanjutkan dengan perkenalan dan sharing session.

Alhamdulillah kita ada kesempatan untuk mengunjungi saudara-saudara kita di kampus II. Sudah lama ya tidak ke sini, terakhir ke sini waktu ada salah satu event ASC juga saat itu”, tutur Robitul Choir, Ketua Umum UKM ASC.

Kegiatan Sowan ASC kali ini berlangsung hangat. Sharing session digunakan sebaik-baiknya untuk menyampaikan segala keluh kesah yang dimiliki oleh pengurus LSO PP2. Kendala tiap departemen maupun bidang hingga pembahasan mengenai penjaringan anggota baru khususnya di LSO PP2 juga tidak lepas menjadi topik pembicaraan. Tanggapan demi tanggapan diselingi gelak tawa juga menjadi momen emas untuk mengakrabkan diri serta bersama mencari solusi dari permasalahan-permasalahan yang terjadi.

Terakhir, Koordinator LSO PP2, Samrotul Fikriyah, mengungkapkan kesan dari teman-teman dari LSO PP2 ketika pihak Humas Internal UKM ASC kampus pusat menyampaikan bahwa ingin mengadakan sowan.

Alhamdulilah teman-teman dari kampus pusat bisa berkunjung. Awalnya kaget tapi juga seneng, dan alhamdulillah akhirnya bisa bertemu langsung di tempat kami yang sederhana ini. Semoga dengan adanya acara ini bisa lebih mempererat tali silaturahmi dan meningkatkan koordinasi antara kita, kampus II dengan kampus pusat”, ungkap Samrotul Fikriyah.

Sejalan dengan harapan yang disampaikan oleh Koordinator LSO PP2 tersebut, semoga tujuan Sowan ASC dapat terlaksana dengan baik, sehingga ikhtiar dalam mensyiarkan dan membumikan Al-Qur’an ke segala penjuru Universitas Negeri Malang dapat terealisasi.

Tinggalkan Komentar