MA Almaarif Singosari Tingkatkan Motivasi Menghafal Al-Qur’an Para Siswanya dengan Kunjungan ke UKM ASC

UKM ASC kembali menerima kunjungan dari siswa MA Almaarif Singosari Kabupaten Malang. Kegiatan kunjungan tersebut dilaksanakan di ruang rapat BAKPIK Gedung Graha Rektorat Lantai 2 Universitas Negeri Malang, Kamis (21/03/2019).

Pertemuan kali ini juga dihadiri oleh jajaran pengurus dan pendamping UKM ASC. Ustadz Sulthoni sebagai pendamping UKM ASC mengucapkan selamat datang dan terima kasih atas kehadiran rombongan siswa MA Almaarif Singosari ke Universitas Negeri Malang. Lebih lanjut beliau menyampaikan “UM merupakan perguruan tinggi negeri umum dimana Al-Qur’an hanya bagian kecil dalam prosesnya sehingga saya berharap suatu saat kalian dapat bergabung dengan kami untuk menyemarakkan Al-Qur’an di kampus UM”.

Dalam kunjungan ini Ustadz Musthofa Al Makki selaku ketua rombongan menyampaikan pengantar bahwasanya “Meskipun UM merupakan kampus umum, tapi gema Al-qur’an menggaung sampai tingkat nasional terbukti dengan prestasi yang dihasilkan dalam ajang MTQ. Tujuan kunjungan ini tidak lain adalah untuk meningkatkan motivasi dan menjaga semangat para siswa MA Almaarif dalam menghafalkan Al-Qur’an” ungkapnya.

Diakhir pertemuan Ustadz Alif selaku sesepuh UKM ASC menyampaikan bahwa “MA Almaarif Singosari tidak pernah kalah saing dengan sekolah umum yang lain terbukti dengan prestasi alumni MA Almaarif yang ada di UM. Oleh karena itu, sebagai siswa kita tidak boleh minder dan teruslah semangat dalam belajar ataupun menghafal Al-Qur’an”.(Mohammad Nasikhun Amin)

Tinggalkan Komentar