Latihan Kepemimpinan dan Manajemen Organisasi (LKMO) UKM ASC 2022

Dalam rangka membentuk pribadi organisatoris yang profesional, mencintai Al-Qur’an, dan berjiwa Qur’ani serta menumbuhkan jiwa kepemimpinan dan melatih manajemen organisasi dengan berlandaskan Al-Qur’an, UKM Al-Qur’an Study Club (ASC) Universitas Negeri Malang mengadakan Latihan Kepemimpinan dan Manajemen Organisasi (LKMO) pada Sabtu–Ahad, 26–27 Maret 2022. Kegiatan yang dikenal dengan LKMO atau Latihan Kepemimpinan dan Manajemen Organisasi dilaksanakan secara offline di SMK El-Hayat Kedungkandang, Malang yang dihadiri oleh Khudama‘  UKM ASC 2022.

“Alhamdulillah kegiatan LKMO ini dapat diselenggarakan. Semoga dengan diadakannya kegiatan Latihan Kepemimpinan dan  Manajemen Organisasi ini, para Khudama’  UKM ASC dapat mengupgrade kualitas dirinya, terkhusus dalam hal kepemimpinan dan manajemen di organisasi”, ucap Ustadz Dr. Achmad Sultoni, S.Ag, M.Pd.I., pendamping UKM ASC 2022. Dalam kegiatan yang bernuansa formal ini, para peserta memiliki antusias yang tinggi dalam mengikuti seluruh kegiatan yang ada. Para peserta menyimak dan mencatat seluruh materi yang disampaikan pemateri dengan baik di buku catatan masing-masing. Pertanyaan demi pertanyaan diajukan oleh para peserta dan dijawab oleh para pemateri dengan tuntas, memberikan kelegaan bagi seluruh penanya.

Selain itu, pada kegiatan LKMO ini terdapat beberapa games yang dilaksanakan. Dimana, keseluruhan games tersebut bertujuan untuk meningkatkan kolaborasi, tanggung jawab, kreatifitas dan team building yang baik. Salah satu peserta LKMO UKM ASC UM menyampaikan kesannya bahwa, ia bersyukur bisa mengikuti kegiatan ini, dan mengembangkan harapan agar kedepan bisa lebih baik lagi dalam memanajemen diri khususnya di organisasi UKM ASC UM sehingga dapat memberikan sesuatu yang bermanfaat untuk UKM.

Pewarta: Nabilatul Afiyah

Tinggalkan Komentar