Kunjungan UPTQ UINSA dan Sanggar Kaligrafi ke UKM ASC

Malang – UKM ASC  mendapat kunjungan studi banding dari UPTQ UINSA serta Sanggar Kaligrafi Paciran Lamongan. Kegiatan yang penuh keakraban serta kekeluargaan ini berlangsung di Universitas Negeri Malang.

Tanggal 15 Maret rombongan perwakilan dari UPTQ UINSA yang diantaranya ketua umum, Ust. Komarudin selaku pembina UPTQ sendiri, dan beberapa pengurus UPTQ. Rombongan UPTQ dengan senang hati memasuki ruangan rapat BAKPIK sebagai tempat pertemuan yang yang kemudian disambut dengan ketua umum ASC, Pembina UKM ASC, dan Bapak Drs. Taat Setyohadi selaku Kabag Kemahasiswaaan Universitas Negeri Malang.

Pertemuan kali ini dibuka oleh Bapak Taat yang kemudian dilanjutkan oleh Ust. Alifudin Ikhsan selaku sesepuh UKM ASC dan kemudian dilanjutkan dengan sambutan oleh pembina UPTQ. Mewakili rombongan studi banding, pembina UPTQ mengucapkan terimakasih atas berkenan untuk adanya silaturrahim ini “Saya disini mengantar anak anak UPTQ yang ingin bersilaturrahmi, sharing-sharing berbagi pengalaman, ingin mengenal ASC lebih dalam lagi.” ungkapnya.

Pembicaraan pertama dibuka oleh ketua umum UKM ASC untuk memperkenalkan ASC secara detail mulai sejarah, struktur organisasi, pembinaan ASC, hingga prestasi-prestasi yang sudah diraih oleh ASC. Setelahnya dilanjutkan dengan sharing-sharing antar organisasi tersebut apa saja yang sekiranya dapat bermanfaat bagi semua pihak, seperti pihak ASC yang menjelaskan tentang bagaimana program kerja ASC sendiri. Mulai dari berapa banyak bidang serta pelaksaan pembinaan, pengkaderan, hingga bagaimana menjalin kekerabatan dengan para anggota ASC yang sudah menjadi alumni agar tetap terjalin silaturrahmi dengan baik dan tetap berkontribusi di dalam ukm ASC sendiri.

Dengan diskusi interaktif antara rombongan UPTQ dengan perwakilan ASC tak terasa waktu beranjak sore yang kemudian pertemuan ditutup dengan foto bersama di depan gedung graha rektorat Universitas Negeri Malang.

Tanggal 16 maret 2019 UKM ASC kembali menerima kunjungan dari Sanggar Kaligrafi Paciran Lamongan. Rombongan yang datang terdiri dari anak-anak SMA yang sedang persiapan lomba ke jakarta. Mereka semua datang ke Universitas Negeri Malang hanya untuk belajar kaligrafi dan syarhil. Kegiatan tersebut dilakukan di perpustakaan Masjid Al-Hikmah UM, mereka fokus belajar kepada para pengurus dan pembina di pembinaan ASC yaitu Ustadz Rian dan Ustadz Afaf untuk belajar kaligrafi serta Ustadzah Irma dan Ustadzah Fira untuk belajar syarhil.(Anggie Afni Oktavia Dewi)

One Reply to “Kunjungan UPTQ UINSA dan Sanggar Kaligrafi ke UKM ASC”

Tinggalkan Komentar