KRIDA UKM ASC 2022

Sebagai upaya perbaikan kinerja khudama’ menjelang setengah periode akhir kepengurusan, UKM Al-Qur’an Study Club (ASC) melaksanakan kegiatan tahunan yang bernama Krida UKM ASC. Krida merupakan sebuah kegiatan untuk menyampaikan pertanggungjawaban kinerja khudama’ UKM ASC selama setengah periode kepengurusan. Krida UKM ASC 2022 telah sukses dilaksanakan pada hari Sabtu–Ahad, 16–17 Juli 2022 secara virtual melalui Zoom Meeting dengan diikuti oleh 144 peserta yang terdiri dari sesepuh UKM ASC, Majelis Kehormatan (MK), khudama’, khudama’ muda, dan anggota UKM ASC.

Pada hari pertama kegiatan ini diisi dengan pembukaan, pembayaan ayat suci al-Qur’an, sambutan dari ketua pelaksana dan pendamping UKM ASC serta pembacaan LPJ dari LSO TDI, LSO PP3, LSO PP2, dan Laporan Pertanggungjawaban dari Departemen Kesejahteraan. Sedangkan pelaksanaan krida di hari kedua, diisi dengan pembacaan LPJ dari Departemen Pembinaan, Departemen Kaderisasi, dan Laporan Pertanggungawaban dari Pengurus Inti (PI) UKM ASC serta kemudian ditutup dengan pembacaan do’a dan sesi dokumentasi dengan foto bersama. Rangkaian acara pada kegiatan ini berjalan dengan lancar sesuai dengan yang direncanakan. Peserta sidang juga aktif menyampaikan kritik, saran, tanggapan, serta pertanyaan sesuai dengan tiket dan tata tertib sidang yang telah disepakati.

Pendamping UKM ASC, Ustadz Dr. Achmad Sultoni, S.Ag., M.Pd.I. dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada para sesepuh UKM ASC dan Majelis Kehormatan (MK) karena masih terus antusias dan berpartisipasi kepada UKM ASC dengan memberikan arahan, masukan, saran, dan bimbingan kepada pengurus tahun ini. Ucapan terima kasih juga beliau sampaikan kepada panitia yang sudah mencurahkan pikiran dan tenanganya demi terselenggaranya kegiatan ini sesuai dengan tema, yaitu “Wujudkan ASC Gemilang Melalui Evaluasi Bersama guna Memaksimalkan Program Kerja. “Terima kasih saya sampaikan kepada semua pihak yang telah menyukseskan kegiatan Krida, mulai dari pra acara, hari H, dan pasca acara nantinya, kami tidak bisa memberikan apa-apa kecuali bisa mendo’akan jazakumullahu ahsanal jaza’. Saya ucapkan permohonan maaf jika ada kesalahan baik yang disengaja maupun tidak, mulai dari awal hingga acara selesai. Dan kami berharap, Krida ini bisa menjadi evaluasi kami agar bisa menjadi lebih baik di semester depan, kami yakin ada kemudahan di setiap kesulitan yang kami hadapi, inna ma’al ‘usri yusro”, demikian ini tiga hal yang disampaikan oleh Saudara As’ad Syamsul Arifin sebagai ketua pelaksana sekaligus sebagai Hakim III dalam sidang Laporan Pertanggungjawaban Kridia UKM ASC 2022.

Pewarta: Nanda Nafi’atul Husna

Tinggalkan Komentar