Kembali Juara, Anggota ASC Raih Dua Juara dalam Festival Seni dan Dakwah Kedua Majelis Ulama Indonesia

[Malang, 12 Desember 2021]. Usaha tidak akan mengkhianati hasil. Benar pepatah demikian bahwa usaha yang keras akan membuahkan hasil yang optimal. Sebuah perjuangan membuahkan kabar manis tepat pada 12 Desember 2021 dimana kedua anggota ASC berhasil meraih juara dalam Fesnida  (Festival Seni dan Dakwah) kedua yang diselenggarakan oleh Majelis Ulama Indonesia di Gedung Kartini, Kota Malang. Tepatnya di sebelah Selatan Stadion Gajayana, Kecamatan Klojen. Kedua mahasiswa membanggakan ini adalah M. Zainul Abidin Hakim dan Millah Nur Hamidah.

Mas Hakim berhasil menyabet juara kedua dalam lomba pidato Fesnida 2 Oleh Majelis Ulama Indonesia pada tingkat umum. Persiapannya dalam lomba ini tentulah tidak mudah. Beberapa hari ia habiskan untuk membuat materi, menghafalkannya, kemudian berlatih bersama teman-teman seperjuangan serta senior Al-Qur’an Study Club Universitas Negeri Malang. Ditengah pengumuman juara pada pukul 15.45 WIB, ia begitu bersyukur dan tidak menyangka bahwa ia menjadi juara diantara sedemikian banyaknya kompetitor yang ia akui memiliki penampilan sangat memukau. Tentu do’a dari teman-teman dan guru tidak lepas dari kesuksesan yang telah ia raih ini.

“Tetaplah semangat, rendah hati, ta’dzim, dan hormat kepada senior serta guru, karena dengan sopan dan hormat kepada guru, InsyaAllah Allah akan memudahkan hajat kita dan segala apa yang kita inginkan, hati kita akan tersambung dengan dengan  guru kita dimanapun dan kapanpun kita berada, Tetap semangat, semangat syiar islam” ungkapnya.

Tidak hanya mahasiswa, mahasiswi juga turut menorehkan prestasi dengan memperoleh juara harapan 3 dalam lomba pidato yang sama. Mbak Millah Nurhamidah mengaku telah melakukan ikhtiar yang tidak bisa dikatakan mudah dalam proses menuju perlombaan yang dilaksanakan secara offline ini. Persiapan lomba ia lakukan dengan beberapa kali latihan dibawah bimbingan Ustadzah Fahma, ustadz Asyraf, dan Ustadz Bahri hingga ia mendapatkan hasil yang memuaskan.

Dalam perlombaan ini, Mbak Millah mengakui bahwa inilah kemenangan pertamanya dalam perlombaan offline. Ia berpesan pada teman-teman yang saat ini sedang berjuang agar tetap semangat dan jangan lupa selalu berdoa yang terbaik serta diiringi dengan usaha yang maksimal, InsyaAllah apapun hasilnya pasti adalah yang terbaik.

Prestasi yang inspiratif ini tidaklah lepas dari usaha keras, bimbingan guru, serta do’a yang tiada berhenti. Semoga kemenangan ini akan membuahkan kemenangan yang lebih banyak lagi dan bermanfaat bagi semua pihak.

Pewarta: Siti Nur Fariha

Tinggalkan Komentar