Keluarga UKM ASC Ukir Prestasi di Ajang Musabaqah Qur’aniyah Ulul Albab (MAQRUB) se-Jawa Timur 2021

Maret 2021, prestasi kembali diukir mahasiswa Universitas Negeri Malang (UM). Kali ini kabar prestasi datang dari keluarga Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Al-Qur’an Study Club (ASC) yang mewakili UM pada ajang Musabaqah Qur’aniyah Ulul Albab (MAQRUB) tingkat Jawa Timur 2021. Acara tingkat provinsi yang diselenggarakan oleh Hai’ah Tahfidz Al-Qur’an Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang ini dilaksanakan secara online pada tanggal 21−27 Maret 2021. Juara pada ajang perlombaan ini diumumkan melalui akun instagram MAQRUB HTQ UIN Malang pada 27 Maret 2021 yang mengantarkan keluarga UKM ASC sebagai berikut,

Juara 1 Musabaqah Syarhil Quran (MSQ)

  1. Muhammad Rifqy Mahmudi
  2. Ahmad Febri Maulana
  3. Ahmad Iqbal Hafikhi

Juara 2 Musabaqah Syarhil Quran (MSQ)

  1. Nabilah Azfa Fauziah
  2. Memes Linda Ayu
  3. Wildatun Nabilah

Juara 2 Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ)

  1. Khotibul Umam

Salah satu peraih juara dalam cabang lomba MSQ, Wildatun Nabilah mengungkapkan bahwa Ia dan timnya selalu menyempatkan diri untuk berlatih meskipun di tengah-tengah kesibukan masing-masing anggota, karena persiapan yang matang sangat penting untuk dilakukan meskipun perlombaan dilaksanakan secara online.

“Kami bisa mendapatkan juara bukan karena kehebatan kami, tapi karena dahsyatnya do’a dari orang-orang disekitar kami, selain berikhtiar dalam menghadapi perlombaan tetapi juga dibutuhkan persiapan yang matang karena seperti yang kita ketahui bahwa ikhtiar tanpa tawakal itu sombong, sedangkan tawakal tanpa ikhtiar ialah sia-sia,” tandasnya.

Sementara itu, Muhammad Rifqy Mahmudi mengungkapkan bahwa untuk mencapai hasil yang maksimal diperlukan usaha dhohir dan batin yang maksimal serta senantiasa beristiqomah dengan meluruskan niat untuk mensyiarkan Al-Qur’an ketika menjalaninya.

Pewarta: Bili Ramdani – Departemen Syiar UKM Al-Qur’an Study Club 2021

Tinggalkan Komentar