Keluarga ASC Gaet 2 Piala di MTQ MN UNY

Malang. Keluarga Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Al-Qur’an Study Club (ASC) kembali menggaet prestasi pada ajang perlombaan Musabaqah Tilawatil Qur’an Mahasiswa Nasional (MTQ MN) Tahun 2021 yang diadakan oleh Universitas Negeri Yogyakarta (UNY). Perlombaan yang diselenggarakan pada tanggal 3−4 April 2021 ini terlaksana dengan lancar meskipun secara online.

Dalam event tersebut keluarga UKM ASC berhasil menyabet 2 piala sekaligus dalam cabang lomba Musabaqah Fahmil Qur’an (MFQ), diantaranya juara 2 cabang lomba MFQ yang beranggotakan Siti Ainun Hafidzoh, Zakiyatus Sholichah Zen, dan Hamatur Roziyah, serta juara 3 cabang lomba MFQ yang beranggotakan Wasiatur Rizqiyah, Ainun Jariyah, dan Nurul Fitria.

Siti Ainun Hafidzoh, menjelaskan bahwa dalam event ini terdapat beberapa cabang perlombaan diantaranya, cabang lomba Musabaqah Fahmil Qur’an, Desain Aplikasi Al-Qur’an, Karya Tulis Ilmiah Al-Qur’an, Musabaqah Hifdzil Qur’an, dan Musabaqah Syarhil Qur’an. “Dari UM sendiri ada 2 tim yang mendaftar pada ajang perlombaan ini dan keduanya mengikuti cabang perlombaan Musabaqah Fahmil Qur’an”, jelasnya.

Selain itu Wasiatur Rizqiyah, selaku ketua tim yang meraih juara 3 dalam cabang lomba MFQ ini menyampaikan bahwa sebelum menghadapi perlombaan ini Ia dan timnya sudah mempersiapkan diri jauh-jauh hari. Setelah info perlombaan diumumkan mereka mulai mempersiapkan diri, mempelajari dan membagi materi kepada masing-masing anggota, selain itu mereka juga sering bertemu baik tatap muka maupun secara virtual untuk berlatih soal bersama-sama,

“Selain berikhtiar, usaha batin juga diperlukan dengan berdoa, berpuasa, dan senantiasa mendekatkan diri kepada Allah”, ungkapnya.

Ia masih tidak menyangka ketika mendapatkan kabar juara tersebut, rasa haru dan bahagia bercampur menjadi satu. Ia sangat bersyukur karena baru kali ini Ia dan timnya berhasil mendapatkan juara di cabang perlombaan MFQ.

Pewarta: Ninin Arini Putri – Departemen Syiar UKM ASC

Tinggalkan Komentar