Keluarga ASC Gaet 2 Medali Perak dan 1 Medali Perunggu di MTQ Lamongan!

Lamongan. Keluarga UKM Al-Qur’an Study Club kembali menggaet prestasi di bidang Khatthil Qur’an. Kali ini musabaqah dilaksanakan di Kabupaten Lamongan. Terdapat tiga medali yang diraih diantaranya adalah Medali perak Khatthil Qur’an cabang Naskah oleh Ahmad Syahrul Munir, S.Pd., Medali perak Khatthil Qur’an Kontemporer atas nama Mochammad Navik Mubarok, dan Medali perunggu Khatthil Qur’an cabang Dekorasi atas nama Alfiyan Arief M. Musabaqah tersebut diselenggarakan pada Sabtu (08/08) di Gedung Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Lamongan.

Hasil Karya Khattil Qur’an kategori Naskah

“Pelaksanaan Musabaqah untuk semua cabang dilaksanakan di satu hari yang sama. Pelaksanaannya offline dan tentu saja menerapkan protokol kesehatan yang ditentukan. Kemudian selesai lomba, karya langsung menjalani penilaian dari juri dan juara diumumkan di lokasi masing-masing cabang musabaqah.  Penutupan dilaksanakan di Masjid Agung dan diikuti oleh yang mendapatkan juara saja, tetapi yang dipanggil ke panggung hanya Juara 1 sebagai simbolis,” jelas Mochammad Navik Mubarok dalam wawancaranya secara daring pada Ahad (9/8).

Penutupan yang diikuti oleh peserta yang mendapatkan juara dimaksudkan agar meminimalisir jumlah pengunjung, mengingat di kondisi pandemic Covid-19 ini tidak dianjurkan membuat perkumpulan dengan jumlah yang besar. Navik mengaku senang bisa meraih medali perak, meskipun dalam pengerjaannya Ia menemui beberapa hambatan diantaranya adalah media yang kurang memadai dan waktu yang terbatas.

Karya Khatthil Qur’an Kontemporer Mochammad Navik Mubarok

Selain itu, untuk kategori Naskah, Syahrul menyatakan bahwa Ia bisa meraih juara itu tak lepas dari dukungan orang-orang disekitarnya. Ungkapan terimakasih diberikan kepada semua yang telah memberikan dukungan. Ia berharap bisa memberikan hasil yang lebih baik di masa mendatang.

Pewarta : Ulya Aziza Fitriya – Departemen Syiar 2020

Tinggalkan Komentar