Kehangatan Silaturrahim ASC Kampus III dengan Keluarga ASC Kampus Pusat dan Kampus II

Salah satu cara untuk membina hubungan baik antar sesama umat manusia adalah menjalin silaturrahim. Menjalin silaturrahim dengan keluarga, teman, dan orang-orang di sekitar merupakan bentuk kasih sayang dan kepedulian dengan sesama. Puji syukur kehadirat Allah SWT, Sabtu 30 Maret 2019 telah terlaksana kegiatan silaturrahim ASC Kampus III dengan keluarga ASC Kampus Pusat dan ASC Kampus II. Kegiatan ini merupakan agenda dari ASC Kampus III yang bertujuan untuk mempererat tali silaturrahim antar sesama pengurus ASC di kampus pusat, kampus II, maupun kampus III. Kegiatan silaturrahim berjalan lancar dengan suasana kekeluargaan yang sangat kental.

Silaturrahim pertama dilakukan dengan mengunjungi keluarga ASC Kampus Pusat yang berada di pusat kota Malang. Setibanya dikota malang sekitar pukul 10.40 WIB, kedatangan ASC Kampus III disambut dengan ramah dan hangat. Pertemuan tersebut diawali dengan makan bareng seluruh pengurus. Setelah melaksanakan ibadah sholat dhuhur, agenda selanjutnya adalah sesi sharing terkait kendala-kendala yang dialami oleh ASC kampus III. Moh. Nursalim selaku ketua umum UKM ASC tahun 2019 menyampaikan “Koordinasi semacam ini sangat penting untuk saling memberikan kemajuan UKM ASC di kampus III”. Setelah berdiskusi kurang lebih dua jam, ASC Kampus III berpamitan untuk melanjutkan silaturrahim ke Kampus II. Tak lupa, kegiatan silaturrahim diakhiri dengan berfoto bersama serta penyerahan cinderamata.

Tak berhenti di situ, ASC kampus III melanjutkan perjalanan ke kampus II UM di Sawojajar. Perjalanan ke Sawojajar sendiri memakan waktu kurang lebih 20 menit. ASC kampus III kembali disambut dengan hangat ketika tiba di kampus II UM tersebut. Karena telah memasuki waktu ashar, maka dilaksanakan ibadah sholat ashar terlebih dahulu. Kegiatan silaturrahim diawali dengan berkenalan satu sama lain. ASC kampus II dan kampus III merupakan Lembaga Semi Otonom (LSO) dalam kepengurusan ASC. Setelah berkenalan, kegiatan dilanjutkan dengan sharing dan tanya jawab terkait pelaksanaan dan perkembangan ASC kampus II dan kampus III. Karena keduanya mempunyai posisi yang sama sebagai LSO, sehingga memudahkan dalam pemecahan masalah dan berbagi perngalaman satu sama lain. Setelah silaturrahim dirasa cukup, ASC Kampus III berpamitan dengan disertai penyerahan cinderamata dan foto bersama.

 

Semoga dengan diadakan kegiatan ini, dapat mempererat tali silaturrahim antara pengurus ASC kampus pusat, Kampus II, dan Kampus III, sehingga memudahkan untuk berkoordinasi dan menambah semangat untuk menjadi generasi Qur’ani serta membumikan Al Qur’an di Universitas Negeri Malang. (Alifah Retno Wulan)

2 Replies to “Kehangatan Silaturrahim ASC Kampus III dengan Keluarga ASC Kampus Pusat dan Kampus II”

Tinggalkan Komentar