Jangan Lupa Mengawali Hari dengan Doa ini!

Pagi hari umumnya menjadi titik awal kita dalam memulai kegiatan pada suatu hari. Ketika kita masih diberi nikmat untuk bertemu dan menikmati pagi, itu berarti Allah SWT masih memberikan kita kesempatan agar bisa memulai hari yang lebih baik daripada hari kemarin sebagaimana perkataan hikmah yang masyhur di masyarakat, “Barang siapa hari ini lebih baik dari hari kemarin, dialah tergolong orang yang beruntung, barang siapa yang hari ini sama dengan hari kemarin dialah tergolong orang yang merugi, dan barang siapa yang hari ini lebih buruk dari hari kemarin dialah tergolong orang yang celaka.” (HR. Hakim).

Tentu kita tidak ingin tergolong dalam orang-orang yang merugi terlebih lagi menjadi orang yang celaka. Seiring dengan hal tersebut maka setiap pagi terbitlah harapan, rencana, hingga target tiap insan manusia mengenai hal apa yang harus mereka raih hari ini. Ada yang memohon dilancarkan rezekinya, adapula yang meminta kemudahan dalam pendidikannya, dan masih banyak yang lainnya.

Tentunya hanya kepada Allah kita memohon semua itu. Untuk itu, Rasulullah mengajarkan kita untuk mengawali hari dengan membaca doa ini selepas sholat subuh.

اللَّهُمَّ إِنِّي أَسْأَلُكَ عِلْمًا نَافِعًا وَرِزْقًا طَيِّبًا وَعَمَلًا مُتَقَبَّلًا

Artinya:
“Ya Allah, sungguh aku memohon kepada-Mu ilmu yang bermanfaat (bagi diriku dan orang lain), rezeki yang halal dan amal yang diterima (di sisi-Mu dan mendapatkan ganjaran yang baik).” (HR. Ibnu Majah, no 925 dan Ahmad: 305, 322).

Semoga dengan istiqomahnya kita membaca doa ini diiringi ikhtiar dan tawakal yang kita lakukan, Allah SWT akan mengabulkan segala keinginan kita dan menjadikan hari kita lebih baik dari hari kemarin.

Kritik dan saran terkait Mading ASC dapat ditulis Disini

Departemen Syiar

Tinggalkan Komentar