Islam sebagai Agama Penyempurna

Islam adalah agama yang dibawa oleh Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wa sallam. Dengan agama ini, Allah menutup agama-agama yang sebelumnya, karena Allah telah menyempurnakan agama ini bagi hamba-hamba-Nya. Dalam Q.S. Al-Ahzab ayat 40 yang artinya “Muhammad itu bukanlah seorang ayah dari salah seorang lelaki diantara kalian, akan tetapi dia diutus Allah dan penutup paraNabi” (Q.S. Al-Ahzab: 40)

Adanya Islam memberikan pandangan yang luar bagi siapa saja yang memeluknya. Jika kita melihat kembali pada jendela dunia dimana saat ini tedapat sejumlah 1,8 miliar jiwa yang memeluk agama Islam dimana persebaran utamanya terletak di negara Timur Tengah dan Indonesia menjadi negara dengan pemeluk Islam terbanyak. Bahkan semakin banyak penduduk dunia yang tertarik akan indahnya Islam. Inggris menjadi salah satu negara yang memiliki peningkatan jumlah pemeluk agama Islam sebesar 1,2 juta penduduk dalam waktu 10 tahun hingga keseluruhan muslim di Inggris Raya.

                Allah mewajibkan kepada seluruh umat manusia untuk beragam demi Allah dengan memeluk agama Islam. dengan agama Islam ini Allah menyempurnakan nikmat atas mereka. Allah hanya meridhai Islam sebagai agama yang harus mereka peluk. Oleh sebab itu tidak ada suatu agama pun yang diterima selain Islam. Allah SWT berfirman “Pada hari ini Aku telah sempurnakan bagi kalian agama kalian, dan Aku telah cukupkan nikmat-Ku atas kalian dan Aku pun telah ridha Islam menjadi agama bagi kalian.” (QS. Al Maa’idah: 3).

Islam menjadikan semua terasa indah dan mencakup semua aspek. Semua itu sudah diatur dalam Al-Qur’an dan hadis. Islam memerintahkan untuk menunaikan amanat dan melarang berkhianat. Islam memerintahkan untuk berbuat jujur dan melarang dusta. Secara kesimpulan Islam adalah agama penyempurna yang memerintahkan semua akhlak yang mulia dan melarang akhlak yang rendah dan hina.

Kritik dan saran terkait Mading ASC dapat ditulis Disini

Departemen Syiar

Tinggalkan Komentar