Ilmu Dunia Saja Tidak Cukup: UKM ASC Adakan LPQMO-TM untuk Menyiapkan Bibit Kader Terbaik

Malang [7/4] – UKM ASC mengadakan Latihan Pendidikan Al-Qur’an dan Manajemen Organisasi (LPQMO-TM) untuk anggotanya. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Sabtu sampai Minggu (6-7 April 2019) di Aula D4 Fakultas Ekonomi dan Masjid Al Hikmah. Peserta yang mengikuti kegiatan ini berasa dari ketiga kampus Universitas Negeri Malang, yakni kampus pusat, PP2, dan PP3 Blitar.

LPQMO-TM diibaratkan sebagai diklat kedua anggota UKM ASC setelah diklat pertama saat TAQUR bulan Oktober lalu. Acara ini ditujukan agar seluruh anggota ASC mampu menjadi lebih baik dalam hal ibadah dan keimanan. Materi yang diberikan dalam acara ini diantaranya adalah keASCan, Manajemen Organisasi, Ulumul Qur’an, Manajemen Tahfidz, dan Life Mapping. Semua materi berhasil dikemas secara menarik dengan menitikberatkan hubungan antara manusia dan Allah, namun juga tidak mengabaikan hubungan manusia dengan manusia lainnya. Peserta diajarkan bagaimana caranya agar kita tetap dekat dengan Allah, tetapi juga dekat dengan sesama kita, dengan membangun hubungan organisasi dengan baik, utamanya dalam UKM ASC tercinta. Hal ini diungkapkan saat materi Manajemen Organisasi yang menjelaskan bahwa hidup manusia itu ibarat suatu volume balok, dimana satuan panjang adalah usaha dan ikhtiar kita sendiri, satuan lebar yang mencerminkan hubungan kita dengan orang lain, serta satuan tinggi yang diibaratkan hubungan vertikal kita kepada Sang Maha Pencipta.

Acara ini digunakan UKM ASC untuk menyiapkan kader-kader terbaiknya. Fajar, selaku Kepala Departemen Kaderisasi menyatakan kesan pesannya bahwa kegiatan ini sangat baik, peserta mendapatkan ilmu yang sangat bermanfaat dan sesuai sebagai bekal dalam menjalankan tugas sebagai khudama’ muda yang akan menjadi bibit regenerasi estafet kepemimpinan UKM ASC. Selain itu, Fachrizal, sebagai peserta LPQMO-TM ini mengatakan “Kesan saya mengikuti LPQMO-TM ini saya sangat excited. Jujur, dari semua materi yang disajikan, banyak sekali ilmu yang baru saya dapatkan dari LPQMO-TM. Mulai dari penyampaian materi sampai ketika outbond, semuanya asik dan seru. Dari segi materi saya ngerasa kalo waktunya terlalu cepat, pas lagi seru-serunya, eh waktunya tau-tau udah habis. Jadi kayak kurang gitu waktunya karena kita terlalu menikmati materi”

Semoga apa yang kita ikhtiarkan dalam LPQMO-TM ini menjadi amal ibadah kita semua dan apa yang kita harapkan, akan diwujudkan oleh Allah, aamiin.

Semangat berdiri diatas dan untuk semua golongan!

Man Jadda Wa Jada!

Dokumentasi dapat didownload disini

Oleh : Rintan Varadilla

One Reply to “Ilmu Dunia Saja Tidak Cukup: UKM ASC Adakan LPQMO-TM untuk Menyiapkan Bibit Kader Terbaik”

Tinggalkan Komentar