Hari Gini Masih Galau Soal Jodoh ?

HARI GINI MASIH GALAU SOAL JODOH?

Ketika beranjak remaja, pemuda muslim masa kini banyak terjebak dalam pemikiran-pemikiran mengenai pasangan hidup. Belum lagi pengaruh media dan lingkungan semakin menggiring pemikiran remaja kearah percintaan hingga menepikan persoalan hidup lain yang lebih genting. Berbagai tontonan kekinian serta novel remaja khas kaula muda hampir tak pernah lepas dari bumbu-bumbu percintaan, hingga kisah heroik dan dan kegemilangan islam di masa lampau surut oleh roman picisan. Kisah penaklukan negeri tergantikan tangis pria yang cintanya ditolak wanita dambaannya. Para muda mudi lebih akrab dengan tokoh fiktif Dilan-Milea ataupun Romeo-Juliet dibandingkan kisah cinta Ali dan Fatimah.

Disaat remaja sibuk mengemis cinta dari sang pujaan hati, Allah melalui Al-quran telah memperingati manusia akan hal ini, sebagaimana petikan ayat berikut:

الْخَبِيثَاتُ لِلْخَبِيثِينَ وَالْخَبِيثُونَ لِلْخَبِيثَاتِ ۖ وَالطَّيِّبَاتُ لِلطَّيِّبِينَ وَالطَّيِّبُونَ لِلطَّيِّبَاتِ ۚ أُولَٰئِكَ مُبَرَّءُونَ مِمَّا يَقُولُونَ ۖ لَهُمْ مَغْفِرَةٌ وَرِزْقٌ كَرِيمٌ

Wanita-wanita yang keji adalah untuk laki-laki yang keji, dan laki-laki yang keji adalah buat wanita-wanita yang keji (pula), dan wanita-wanita yang baik adalah untuk laki-laki yang baik dan laki-laki yang baik adalah untuk wanita-wanita yang baik (pula). Mereka (yang dituduh) itu bersih dari apa yang dituduhkan oleh mereka (yang menuduh itu). Bagi mereka ampunan dan rezeki yang mulia (surga). (Q.S. An-Nur ayat 26)

Daripada sibuk mencari, kita diperintahkan untuk berbenah diri karna jodoh yang akan kita peroleh kelak merupakan refleksi dari diri kita. Wanita yang baik adalah untuk laki-laki yang baik, dan sebaliknya. Dengan menyibukkan diri menjalankan perintah Allah dan menjauhi larangan-Nya. tentu kelak akan didatangkan pada kita jodoh yang baik. Karna sejatinya manusia diciptakan berpasang-pasangan, pastilah telah Allah siapkan pasangan untuk kita, entah di dunia ataupun di alam keabadian.

 

Departemen Syiar UKM ASC

link Poster: Download

Tinggalkan Komentar