Gemilang Prestasi, 3 Tim Banjari UKM Al-Qur’an Study Club Borong Juara dalam Festifal Sholawat Al-Banjari se-Malang Raya

            Pasca pademi covid-19 tidak menjadikan halangan bagi tim banjari UKM Al-Qur’an Study Club untuk terus berpartisipasi dalam berbagai lomba. Luar biasa, 3 tim Al-Banjari UKM Al-Qur’an Study Club berhasil meraih juara dalam Festival Sholawat Al-Banjari se-Malang raya. Dalam Festival Sholawat Al-Banjari yang dilaksanakan di Ponpes Tarbiyatut Tijaniyyah Al-Abror, Ahad, 27  Maret 2022. Beberapa tim banjari UKM Al-Qur’an Study Club berhasil merebut juara III terbaik oleh tim banjari Munsyidul Musytaq, juara harapan II oleh tim  banjari Ulul Musthofa Putri, dan Best jingle oleh tim banjari  Uhibbul Musthofa.

            Festival Sholawat Al-Banjari diselenggarakan secara offline memerlukan persiapan yang matang untuk berpartisipasi pada lomba. Tim banjari yang terdiri dari 3 tim dengan masing-masing beranggotakan 5 orang vokalis dan 5 orang penabuh ini mempersiapkan diri dengan istiqomah latihan setiap malam di kampus Universitas Negeri Malang demi melancarkan Festival Al-Banjari yang dilaksanakan di Ponpes Tarbiyatut Tijaniyyah Al-Abror. Dari tiga tim, Tim banjari Munsyidul Musytaq terdiri dari Ahmad Zainun ‘Amali, Adi Santoso, Ahmad Fausi Resa Pratama, Fahmi Ma’aniyal, M. Asbihani, Hakam Abdullah, M. Rohman Hofiri, M. Zacky Putra Pratama, M. Anwar Rosyadi, dan Alwis Fauzi Prio Aji. Selain itu, tim banjari Ulul Musthofa putri terdiri dari Memes Linda Ayu, Kiki Febrianti, Yuli Aqidatul Isa, Ayang Nur Andini, Eka Zida, Khamim Asrofi, Teguh Ali Iskandar, Andra Aryaweda, Syarif Hidayat, dan Achmad Arifin. Sedangkan dari tim Uhibbul Musthofa terdiri dari Fahreza Nur Azizah, Firda Afifatul Faizah, Fitri Nur Kholifah, Tasha Monica Anggraini, Safitri Ningsih, Moch Maulana Alfandy, Ulul Azmi Annur Putra, M. Rizal Fikri Alfandi, Ahmad Fathin Arrofiqi, dan Attariq Zulfan Akbar.

            Untuk menggapai juara pada festival, persiapan yang dilakukan tidaklah instan dan butuh proses yang istiqomah. Dimulai dari latihan rutin setiap malam di kampus Universitas Negeri Malang dengan motivasi yang kuat. “Motivasi kami tidak hanya mencari pengalaman saja dan bukan hanya mencari juara. Tapi, tujuan utama kita adalah sholawat untuk mendapat syafaat dari Nabi besar Muhammad saw. Selain itu, motivasi kita adalah untuk belajar dan sekaligus refreshing  jalan-jalan demi sholawatan. Itu adalah motivasi utama kita untuk aktif dalam mengikuti Festival Sholawat Al-Banjari khusunya pada Festival yang diselenggarakan oleh Ponpes Tarbiyatut Tijaniyyah Al-Abror” ungkap dari salah satu ketua tim banjari.

            “Pesan dari saya, gunakan waktu sebaik mungkin untuk berkarya. Karena kita telah diberi kesahatan dan kesempatan oleh Allah swt melakukan aktivitas sehari-hari. Terus semangat untuk meraih kejuaraan dengan karya-karya kalian di masa muda. Dengan demikian,. kalian akan dikenang di kemudian hari dan dapat menjadi teladan dalam kebaikan” ungkap saudari Memes Linda Ayu. Jadi, selagi kita masih berkesempatan untuk berkarya, maka istiqomah dan ikhtiar berpartisipasi dalam kegiatan baik lomba atau dakwah adalah hal yang sangat bermanfat bagi kita semua. Karena, apa yang kita tanam (potensi) pada hari ini akan menjadi pilar kesuksesan kita di masa depan.

Pewarta: Mahesa Anam Saputra

Tinggalkan Komentar