Dua Tim UKM ASC Raih Prestasi dalam Ajang Festival Al-Banjari Malang 2021

Malang. Dua Tim UKM ASC Universitas Negeri Malang raih prestasi pada Festival Al-Banjari 2021 yang diselenggarakan oleh IPNU Ranting Wiyurejo, di Pondok Pesantren Roudhotul Muta’alim Malang, pada 13 Maret 2021. Dalam kompetisi ini, Universitas Negeri Malang mengirimkan dua tim, yang seluruhnya merupakan anggota dari Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Al-Qur’an Study Club (ASC) UM. Tim Ulul Mustfhofa  putra  yang beranggotakan 10 orang putra UKM ASC berhasil meraih gelar juara 1 Best Vokal, sementara tim Ulul Musthofa Putri yang beranggotakan 10 orang putri UKM ASC berhasil meraih gelar juara harapan 2 Best Vokal.

“Semua hasil ini tidak lepas dari jerih payah kekompakkan tim juga dari kekuatan doa,” terang Memes sebagai ketua tim ulul musthofa putri.

Lebih lanjut Ia menerangkan Festival Al-Banjari adalah festival yang diadakan dalam rangka memperingati  isra mikraj  Nabi Muhammad SAW, sehingga timnya sudah mempersiapkan lagu apa yang ingin dibawakan ketika tampil mulai dari sebulan sebelum perlombaan diselenggarakan.

Keseluruhan tahapan festival ini diselenggarakan secara offline dengan menerapkan protokol kesehatan. Diawali dengan registrasi peserta, kemudian mengambil nomor tampil dan diakhiri dengan pembacaan Mahallul Qiyam dan pengumuman kejuaraan.

Memes Linda Ayu mewakili rekan-rekannya mengungkapkan rasa syukurnya atas kegembiraan yang diraih. Mereka merasa bangga karena perjuanggannya bisa terbayarkan dan bisa mengharumkan nama tim Ulul Musthofa, UKM ASC, serta almamater Universitas Negeri Malang.

Pewarta: Bili Ramdani – Departement Syiar UKM Al-Qur’an Study Club 2021

Tinggalkan Komentar