BERSUKA CITA MERAYAKAN MAULID NABI MUHAMMAD SAW BERSAMA TPQ AN-NUR DAN UKM ASC UM

Dalam rangka merayakan hari lahir kekasih Allah Swt yaitu Nabi Muhammad Saw, TPQ An-Nur bersama UKM Al-Qur’an Study Club (ASC) Universitas Negeri Malang mengadakan acara untuk memperingati hari besar tersebut pada Sabtu, 22 Oktober 2022. Kegiatan yang dikenal dengan Maulid Nabi Muhammad Saw dilaksanakan secara offline di TPQ An-Nur yaitu di Jl. Klp. Sawit 155, Pisang Candi, Kec. Sukun, Kota Malang, Jawa Timur 65146 dengan dihadiri oleh santri TPQ An-Nur, wali santri TPQ, Ta’mir Musholla An-Nur, Ibu Koordinator TPQ, serta Khudama’ UKM ASC.

“Alhamdulillah kita dapat berkumpul untuk bersuka cita dalam menyambut dan merayakan hari lahir Nabi kita yaitu Nabi Muhammad Saw, yang kita nanti-nantikan syafaatnya di Yaumil Qiyamah kelak”, ucap pak Sumari, Ta’mir Musholla An-Nur. Dalam kegiatan yang bernuansa santai dan penuh khidmah serta rasa syukur ini, para santri sangat menyimak rangkaian acara yang ditampilkan. Mulai dari pembukaan yang diawali dengan pembacaan Maulid Diba’, sambutan dari para petugas, penampilan dari para santri TPQ, serta Mauidzoh Hasanah yang disampaikan oleh ketua UKM ASC Universitas Negeri Malang yakni Vicky Galih Dewangga.

Ketua UKM ASC UM tersebut sukses membuah pecah acara dengan menyampaikan ceramahnya yang ceria dan penuh lelucon, namun sarat akan hikmah yang meningkatkan kecintaan kita kepada Nabi kita, Nabi Muhammad Saw. Selain itu, ketua UKM ASC yang akrab dipanggil Vicky tersebut juga menyampaikan pesannya agar mendidik anak dengan parenting yang dilakukan Rasulullah Saw. Salah satunya yaitu dengan memperbaiki diri sebagai orang tua sebagai bagian awal agar anak menjadi anak yang sholeh-sholehah yang bermanfaat untuk keluarga dan masyarakat khususnya bagi agama, nusa dan bangsa. Melalui acara peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw ini, diharapkan baik santri TPQ An-Nur, wali santri TPQ, Ta’mir Musholla An-Nur, Ibu Koordinator TPQ, serta Khudama’ UKM ASC dapat menambah kecintaan dan rasa syukur kita atas kelahiran nabi agung umat islam.

Pewarta: Nabilatul Afiyah – UKM Al-Qur’an Study Club 2022

Tinggalkan Komentar