Bermuhasabah seraya Berbagi di Bulan yang Berkah, UKM ASC Merayakan Milad ke-IX di Panti Asuhan

Malang– UKM Al-Qur’an Study Club Universitas Negeri Malang kembali merayakan Milad yang ke-9 pada hari Ahad, 17 April 2022 tepatnya di bulan ramadan.  Khudama’, Khudama’ Muda, Anggota, Majelis Kehormatan, Pendamping, dan Sesepuh UKM ASC ikut berpartisipasi dalam event Milad kini, yang dilaksanakan di Pondok Bina Yatim Darul Jundi Malang dengan mengusung  tema Bermuhasabah dengan Al-Qur’an seraya Berbagi di Bulan yang Penuh Berkah

Kegiatan Milad UKM Al-Qur’an Study Club 2022 ini dilaksanakan selama satu hari, dimulai dengan pendaftaran para peserta lomba yang diikuti oleh anak-anak panti. Antusiasme anak-anak panti dalam mengikuti lomba tartil, mewarnai kaligrafi, dan hafalan surah pendek sangat tinggi. Meskipun dalam kondisi puasa kegiatan ini berjalan secara khidmat karena seusai pelaksanaan lomba diadakan pembacaan khotmil Qur’an, mauidhoh hasanah, santunan anak yatim, dan buka bersama. Kegiatan ini juga dimeriahkan oleh penampilan sholawat dari Ulul Musthofa. Kegiatan milad UKM Al-Qur’an Study Club dikemas secara santai agar peserta dapat mengambil pelajaran-pelajaran yang ada sebagai bentuk muhasabah diri.

Dalam sambutannya Pendamping UKM Al-Qur’an Study Club Ustadz Dr. Achmad Sultoni, S.Ag., M.Pd.I.  beliau mengapresiasi dan bangga dengan diadakannya acara ini, di bulan ramadan yang berkah ini perlu  memperbanyak amal sholeh seperti menyantuni anak-anak yatim, semoga dengan adanya milad ini seluruh pihak yang berpartisipasi mendapatkan keberkahan baik untuk UKM Al-Qur’an Study Club maupun anak-anak yatim piatu Darul Jundi, selain itu beliau juga berharap semoga anak-anak panti bisa menjadi bibit-bibit generasi qur’ani. Aamiin.

Tak hanya memperingati hari lahirnya UKM Al-Qur’an Study Club, kegiatan ini diharapkan dapat membina mental dan spiritual bagi mahasiswa, sebagai upaya meningkatkan ketakwaan kepada Tuhan yang Maha Esa, serta pemahaman dan penghayatan terhadap kandungan al-Qur’an. Selain itu, pada Milad kali ini diharapkan mampu menumbuhkan karakter sejati muslim milenial diseluruh elemen UKM Al-Qur’an Study Club, memberikan manfaat kepada orang lain, serta bermuhasabah diri agar lebih baik di masa mendatang serta mempererat tali silaturahmi bagi seluruh anggota.

Pewarta: Siti Nurhidayah

Tinggalkan Komentar