SE KAPUR SIRIH TENTANG ASC

Assalamu’alaikum Wr Wb

“Al Qur’an ini adalah pedoman bagi manusia, petunjuk dan rahmat bagi kaum yang meyakini “ (Q.S Al jaatsiyah : 20)
Al Qur’an merupakan kitab suci yang diturunkan oleh Allah kepada nabi Muhammad SAW sebagai petunjuk bagi umat islam di alam semesta ini. Selain itu, Al Qur’an juga merupakan salah satu bentuk mu’jizat yang kekal hingga hari kiamat yang Allah wahyukan kepada suri tauladan kita Nabi Muhammad SAW melalui malaikat Jibril.
Lalu, apa kaitannya dengan ASC ?
Al Qur’an Study Club (ASC) merupakan salah satu UKM kerohanian yang ada di Universitas Negeri Malang (UM) yang bergerak di bidang ke Al Qur’an-an. UKM ini dibentuk untuk menumbuhkan semangat juang Al Qur’an khususnya mahasiswa UM , sebagai fasilitator bagi generasi muda islam UM untuk mempelajari dan mendalami Al Qur’an.
Dari hadits Utsman bin Affan r.a, bahwa Nabi SAW bersabda, “Sebaik-baik orang diantara kalian adalah yang paling mempelajari Al Qur’an dan mengamalkannya” (HR Bukhari). Berpedoman kepada firman Allah SWT dan hadits-hadits Rasulullah yang salah satunya tertera diatas, tentang kemuliaan mempelajari Al Qur’an dan segala aspek yang ada didalamnya, ASC mempunyai gerak untuk mengembangkan dan menggali bakat mahasiswa UM dalam bidang Al Qur’an melalui pembinaan-pembinaan yang ada di UKM ASC. Diantaranya adalah :
1. Tahsinul qiro’ah : pembinaan baca Al Qur’an bagi tingkat pemula sampai menengah
2. Tartilul qur’an : seni baca Al Qur’an dengan mujawwad (murottal)
3. Tilawatul qur’an : seni baca indah Al Qur’an dengan variasi nada dan lagu
4. Hifdzul qur’an : pembinaan hafalan Al Qur’an
5. KTIA : karya tulis ilmiah berbasis Al Qur’an
6. Fahmul qur’an : pembinaan memaha mi Al Qur’an
7. Khattul qur’n : seni kaligrafi Arab
8. Syarhul qur’an : pembinaan syarah (pidato/da’i)
9. Desain Aplikasi Qur’an :pembinaan perancangan aplikasi Al Qur’an
Selain pembinaan diatas, berdasarkan surat edaran Kepala LP3 Um Nomor 1157/UN32.151/DT/2014 UKM ASC juga dipercaya sebagai penyelenggara Bimbingan Baca Qur’an (BBQ) dan Tafaqquh fi Diinil Islam (TDI) . Untuk memfasilitasi mahasiswa dalam belajar Al Qur’an secara khusus, UKM ASC juga menyediakan pembinaan Bimbingan Baca Tulis Qur’an (BTQ) .
Man jadda wajada


Presented by Departemen Kaderisasi dan Deparetemen Syiar UKM ASC UMتسوق ماست اند هاربر السعودية أونلاين مع تخفيضات 25 – charles barkley nike shoes for sale cheap jordan , نمشي – 75% | Women’s Nike Air Force 1 Shadow trainers – Latest Releases – IetpShops , nike tiempo leather turf 2010