MILAD ASC ke-4

  • -

MILAD ASC ke-4

Category : ACARA

IMG-20170614-WA0050


Salam Qurany
Puji syukur Allah SWT yang telah menganugrahkan nikmat, karunia, serta kesempatan untuk membumikan Al Qur’an di kampus tercinta Universitas Negeri Malang melalui berdirinya UKM Al Qur’an Study Club (ASC).

Alhamdulillah, setelah melalui perjuangan dan ikhtiar yang sangat panjang, UKM ASC yang berdiri pada 12 Agustus 2013 / 17 Ramadhan 1434 H pada tahun ini telah memasuki usianya yang ke – 4. ASC yang dulunya hanya sebuah komunitas kecil yang digeluti oleh para pecinta Al Qur’an, berdasarkan SK Rektor Nomor 530 Tahun 2013 telah diresmikan menjadi salah satu Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yang ada di UM sebagai wadah untuk belajar Al Qur’an.

Tahun demi tahun, alhamdulillah atas izin Allah SWT ASC telah mewarnai sejarah kampus UM dengan berbagai torehan prestasi emasnya. Selain itu pengkaderan, pembinaan yang ada di ASC semakin maju dan berkembang. Hal ini tentunya tak lepas dari usaha, do’a, kerja keras, serta sejarah perjuangan para pendiri ASC dan pihak yang turut ikut serta dalam mensyiarkan Al Qur’an di kampus tercinta, terkhusus pendiri ASC Alm. Ustadz Syafaat, M.Ag Al Hafidz yang menjadi sosok pelita Al Qur’an di kampus UM. Semoga Allah SWT senantiasa melimpahkan rahmat, nikmat, serta keberkahan untuk panjenengan semuanya.

Diantara catatan sejarah prestasi yang telah dicapai ASC adalah Juara Umum MTQ Mahasiswa Nasional 2013 dan 2015, Juara Umum MTQ Mahasiswa Regional 2014, serta jawara di beberapa ajang perlombaan yang diadakan oleh Universitas, RRI, maupun lembaga tertentu yang berhasil disabet oleh Kafilah ASC dari berbagai cabang lomba. Selain itu ASC juga tercatat sebagai pelopor organisasi kampus Se- Indonesia yang bergerak di bidang ke -Alqur’anan, perintis Semaan Al Qur’an Se – Malang raya, serta sebagai rujukan kegiatan yang terkait ke – Alqur’anan di kampus UM.

Slain torehan prestasi emas yang telah dicapai, ASC juga tidak melupakan visi dan misinya yaitu “Mencetak Generasi Rabbani Berjiwa Qurani” dengan selalu berusaha istiqomah untuk membumikan Al Qur’an di berbagai penjuru kampus UM. Pada tahun 2016, ASC telah melebarkan sayapnya di kampus 3 UM Blitar dengan berbagai kegiatan ke- Alqur’anan seiring berkembangnya ASC di kampus 2 UM Sawojajar. Kini UKM ASC telah menjadi rujukan dan dirasakan manfaatnya oleh seluruh civitas akademika UM baik di kampus pusat, kampus 2, maupun kampus 3 Blitar.

Kini, ASC yang sudah memasuki usianya yang ke – 4 berusaha untuk selalu maju, melangkah, tumbuh, dan berkembang mewujudkan visinya “Mencetak Generasi Rabbani Berjiwa Qurani”. Selalu toleransi dan bahu-membahu dalam mewujudkan kampus qurani dengan berazaskan motto “Berdiri di atas dan untuk Semua Golongan”.

Sanah Hilwah UKM ASC yang ke- 4
Semoga semakin berkah, sukses, dan bermanfaat bagi kita semua.

Man jadda Wajada

Malang, 17 Ramadhan 1438 H


About Author

sahabat qurani

UKM Al-Qur'an Study Club merupakan UKM baru di Universitas Negeri Malang pada tahun 2013 yang bergerak dalam ranah pembinaan ke-alqur'anan. Namun eksistensi UKM ASC telah mewarnai kampus dengan berbagai prestasi yang gemilang.