Stop Tebar Hati, Ayo Memperbaiki Diri

STOP TEBAR HATI, AYO MEMPERBAIKI DIRI

Kosep percintaan ala remaja milenial kini semakin mekhawatirkan bahkan hingga melunturkan nilai-nilai agama dan moral. Sosok pemuda yang dulu akrab dengan pemikiran besar untuk menyebarkan islam, mempersatukan rakyat dan memakmurkan negara tergantikan dengan sosok melankolis pengejar kenikmatan sesaat yang disebut sebagai cinta dengan bayang-bayang zina, titel pacaran disebut sebagai masa penjajakan untuk saling mengenal, tanpanya kita dicap kuno dalam pergaulan. Pemuda yang akrab dengan lantunan ayat suci al-quran kini lekat dengan syair lagu dan puisi bertajuk romansa. Tanpa sadar pemuda muslim yang dahulu merupakan barisan terdepan dalam memperperjuangkan kejayaan islam kini takluk dengan senandung lagu dan kata-kata manis dari lawan jenis. Muda-mudi sibuk merias diri demi menarik perhatian lawan jenis, menebar hati pada yang tak sepatutnya. Padahal melalui Alqur;an 15 abad lalu, Allah telah mengecam perbuatan ini

وَلَا تَقْرَبُوا الزِّنَا ۖ إِنَّهُ كَانَ فَاحِشَةً وَسَاءَ سَبِيلًا

Artinya: “Dan janganlah kamu mendekati zina, sesungguhnya zina itu adalah suatu perbuatan yang keji dan jalan yang buruk“. (Q.S. Al-Isra, ayat 32)

Tak main-main hukuman bagai pelaku zina telah Allah jabarkan dalam firman-Nya sebagai berikut:

الزَّانِيَةُ وَالزَّانِي فَاجْلِدُوا كُلَّ وَاحِدٍ مِنْهُمَا مِائَةَ جَلْدَةٍ ۖ وَلَا تَأْخُذْكُمْ بِهِمَا رَأْفَةٌ فِي دِينِ اللَّهِ إِنْ كُنْتُمْ تُؤْمِنُونَ بِاللَّهِ وَالْيَوْمِ الْآخِرِ ۖ وَلْيَشْهَدْ عَذَابَهُمَا طَائِفَةٌ مِنَ الْمُؤْمِنِينَ

Artinya: “Perempuan yang berzina dan laki-laki yang berzina, maka deralah tiap-tiap satu dari keduanya dengan seratus kali deraan. Dan janganlah kamu belas kasihan kepada keduanya didalam menjalankan (ketentuan) agama Allah yaitu jika kamu beriman kepada Allah dan hari akhir. Dan hendaklah (dalam melaksanakan) hukuman mereka disaksikan oleh sekumpulan orang-orang yang beriman “.

Jadi, dari pada menebar hati pada yang tidak berhak, sudah sepatutnya seorang muslim terus bermuhasabah memperbaiki diri dan mengejar ridho Allah, hingga nanti Allah datangkan jodoh yang sejati.

 

Departemen Syiar UKM ASC

link Poster: Download

Tinggalkan Komentar