MTQSN 2018, Kita Bumikan Al-Qur’an dan Pererat Ukhuwah Islamiyah Kita untuk Membentuk Generasi Qur’ani

Assalamu’alaikum..

Hai Sahabat-sahabat Qur’ani

Kami memiliki kabar baik untuk kalian semua. Kalian yang mencintai Al-Qur’an, yang selalu membacanya, mempelajarinya, menjaganya, menciumnya dengan hati kalian. Kabar baik itu adalah akan dilaksanakanya MTQ Siswa Nasional dengan tema “Mebumikan Al Qur’an dan Mempererat Ukhuwah Islamiyah untuk Membentuk generasi Qur’ani Melalui MTQSN 2018” hanya untuk kalian para pecinta Al-Qur’an.

Kalian tahu, MTQSN merupakan ajang tahunan yang diselenggarakan oleh Universitas Negeri Malang sebagai wadah yang menampung minat dan bakat para siswa-siswi SMA Se-derajat di seluruh Indonesia dalam bidang keagamaan. MTQSN tahun ini merupakan kegiatan kali keempat yang diselenggarakan oleh Universitas Negeri Malang.

MTQSN 2018 akan diselenggarakan pada 27-29 April 2018 di lingkungan Universitas Negeri Malang. Dalam kegiatan ini banyak sekali lomba musabaqah yang akan diadakanbakan antara lain Musabaqah Tilawatil Qur’an, Musabaqah Tartil Qur’an, Musabaqah Hifdzil Qur’an, Musabaqah Syarhil Qur’an, Musabaqah Fahmil Qur’an, Musabaqah Khathil Qur’an, Musabaqah Karya Ilmiah Al Qur’an, serta debat kandungan Al qur’an dalam bahasa arab dan inggris.

Pendaftaran kafilah MTQ Siswa Nasional IV Tahun 2018 telah dibuka sejak tanggal 17 Maret dan akan ditutp pada 14 April 2018. Proses pendaftaran bisa dilaksanakan secara online maupun offline dengan biaya Rp. 100.000 untuk cabang lomba individu dan Rp 150.000 untuk cabang lomba beregu.

Pada MTQ Siswa Nasional IV Tahun 2018 ini, seluruh peserta akan berpeluang mendapatkan kesempatan menjadi mahasiswa Universitas Negeri Malang tanpa tes. Fasilitas jalur masuk UM tanpa tes ini merupakan salah satu hadiah yang ditawarkan Universitas Negeri Malang kepada siswa-siswi berprestasi yang berhasil memperoleh juara I, II, dan III dalam kegiatan ini. Selain itu, para juara juga akan mendapatkan hadiah berupa trophy, serta uang pembinaan.

Dengan dilaksanakannya MTQSN 2018 ini diharapkan dapat menjadi media bagi para siswa-siswi dalam upaya membumikan Al Qur’an di lingkungan sekolah serta sebagai media untuk mecetak kader-kader berjiwa Qur’ani. Jadi AYOOK.. Kita Bumikan Al-Qur’an dan pererat Ukhuwah Islamiyah kita untuk Membentuk generasi Qur’ani. Jika kalian ingin tau Petunjuk Teknis (JUKNIS) setiap lomba, kalian bisa mendownloadnya di laman web ini .. Jangan lupa ikut Ya.. Kami tunggu kalian di MTQSN 2018

 

tautan unduhan – download link

JUKNIS MDBI

MOSI MDBI

JUKNIS MKQ

JUKNIS MFQ

JUKNIS MKTIQ

PANDUAN PENULISAN MKTIQ

JUKNIS MTrQ

JUKNIS MHQ

JUKNIS MTQ

JUKNIS MSQ

JUKNIS MDBA 

MOSI MDBA

BUKU PANDUAN PELAKSANAAN

SURAT DELEGASI

FORMULIR PENDAFTARAN

sahabat qurani

UKM Al-Qur'an Study Club merupakan UKM baru di Universitas Negeri Malang pada tahun 2013 yang bergerak dalam ranah pembinaan ke-alqur'anan. Namun eksistensi UKM ASC telah mewarnai kampus dengan berbagai prestasi yang gemilang.