Kehangatan Silaturahmi ASC Kampus 2 dan 3 Universitas Negeri Malang

Tepatnya pada hari Jum’at, 10 Maret 2018 UKM Al-Qur’an Study Club (ASC) kampus 2 mengadakan silaturrahim ke UKM ASC UM kampus 3. Bersama 7 orang perempuan dan 3 orang laki-laki. Adapun 9 diantaranya berasal dari kampus 2 sedangkan 1 orang berasal dari kampus 1 yaitu dari ketua umum ASC 2018. Keberangkatan rombongan dari stasiun Malang Kota Baru pukul 07.10 WIB

dan tiba di stasiun Blitar pukul 09.49 WIB. Kemudian dilanjutkan perjalanan menuju kampus 3 yang berada di Jl. Ir. Soekarno No.1, Junrejo, Kepanjen Lor, Batu, Kota Blitar.

Sesampainya disana disambut dengan hangat oleh pengurus UKM ASC Kampus 3 yang terdiri dari seorang laki-laki dan 7 orang perempuan. Setelah itu para pengurus mempersilahkan masuk dan berkumpul di dalam mushola kampus 3.

Selanjutnya percakapan dibuka dengan perkenalan dari masing-masing anggota ASC. Adapun AuliaRahma RS sebagai koordinator UKM ASC kampus 3 yang berhalangan hadir. M. Nur Iswahyudin, Dewi Lutfita sebagai anggota departemen kaderisasi. Elok Zulfa Maulida sebagai koordinator departemen pembinaan. Nur Ika Amelia sebagai sekertaris. Nur Fitri Mulyati sebagai bendahara, sedangkan Denis Bunga, Riska Tri Erlita dan Vivi Novita Sari sebagai anggota.

Setelah mereka berkenalan saling berkenalan satu sama lain, pembicaraan dilanjutkan dengan sharing antar pengurus dan anggota ASC baik dari kampus 1, 2, maupun 3. Ada beberapa perbedaan kepengurusan UKM ASC yang terdapat di ketiga kampus tersebut. Salah satunya adalah jumlah departemen yang ada. Pada UKM ASC kampus 1 terdapat 4 departemen yakni departemen syiar, pembinaan, kaderisasi, dan kesejahteraan. Sedangkan, di kampus 2 terdapat 3 departemen yakni syiar, pembinaan dan kaderisasi. Lain halnya dengan departemen ASC kampus 3, yang hanya terdapat 2 departemen yakni kaderisasi dan pembinaan. Tak hanya itu, masih banyak hal yang di-sharing-kan seperti program kerja, kegiatan bulanan, masalah yang dihadapi, solusi, dan masih banyak lagi. Berkaitan dengan hal tersebut diharapkan baik pengurus maupun anggota ASC dapat menjalin silaturrahim dan lebih mengenal antar anggota walaupun ketiganya berada di tempat yang berbeda.

Sharing¬ tersebut selesai pada saat adzan dzuhur berkumandang. Maka mereka langsung saja melaksanakan sholat dzuhur secara berjamaah. Selesainya sholat berjamaah, pengurus ASC kampus 2 memberikan cinderamata untuk pengurus ASC kampus 3. Cindera mata diberikan dan diterima oleh masing-masing koordinator UKM ASC kampus tersebut.

Maya, Husna, Ayu (ASC Kampus 2)

sahabat qurani

UKM Al-Qur'an Study Club merupakan UKM baru di Universitas Negeri Malang pada tahun 2013 yang bergerak dalam ranah pembinaan ke-alqur'anan. Namun eksistensi UKM ASC telah mewarnai kampus dengan berbagai prestasi yang gemilang.