MTQ Siswa Nasional IV Lomba Bergengsi untuk Pelajar Berprestasi

 

Musabaqah Tilawatil Quran Siswa Nasional yang diselenggarakan oleh Universitas Negeri Malang telah mencapai tahun ke-4. Pada tahun ini penyelenggaraan akan terasa sangat eksklusif karena ditangani langsung oleh UKM ASC yang telah berpengalaman dalam mengikuti dan menyelenggarakan MTQ diskala regional, nasional, dan internasional. Selama tiga periode pelaksanaan MTQSN di tahun 2014, 2015, dan 2016 animo jumlah peserta semakin meningkat. Dari data MTQSN 2016 jumlah peserta mencapai lebih dari 1100 siswa yang saling berkompetisi pada sepuluh cabang lomba.

MTQSN merupakan satu-satunya even lomba resmi untuk siswa SMA sederajat yang di selenggarakan langsung oleh UM di bidang agama. Tujuan dari pelaksanaan MTQSN ini adalah untuk menyemarakkan dan membumikan Al-Qur’an di tingkat SMA sederajat. Selain itu juga MTQSN ini digunakan untuk memberikan kesempatan kepada siswa yang berprestasi mendapatkan beasiswa masuk Universitas Negeri Malang. Standar pelaksanaan MTQSN mengikuti panduan resmi kementrian riset, teknologi, dan pendidikan tinggi. Dewan hakim merupakan orang-orang yang berkompeten di bidangnya yang terdiri dari juara nasional dan internasional serta dewan hakim LPTQ nasional. (FG) syiar

maxresdefault

maxresdefault (1)

sahabat qurani

UKM Al-Qur'an Study Club merupakan UKM baru di Universitas Negeri Malang pada tahun 2013 yang bergerak dalam ranah pembinaan ke-alqur'anan. Namun eksistensi UKM ASC telah mewarnai kampus dengan berbagai prestasi yang gemilang.